Andrea Dovizioso Resmi Pensiun, Balap Terakhirnya Finish ke-12

Andrea Dovizioso Resmi Pensiun, Balap Terakhirnya Finish ke-12


Andrea Dovizioso|motogp|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM- Andrea Dovizioso resmi memutuskan untuk pensiun setelah menyelesaikan balapan MotoGP 2022 di seri Misano, Italia pada Minggu 4 September 2022 kemarin.

Runner up MotoGP 3 kali ini harus puas finish di posisi 12 bersama timnya saat ini, yaitu Withu Yamaha RNF MotoGP Team.

BACA JUGA:Aprilia RS GP Makin Kencang, Maverick Vinales Buktikan Lewat Podium 3 di Misano

BACA JUGA:Merambah Pasar Toko Ban dan Suku Cadang Motor di Sumatera Selatan, Planet Ban Langsung Buka Tiga Toko di Palembang

"Akhir pekan benar-benar gila. Saya benar-benar tidak menyangka begitu banyak orang akan mendukung saya dengan cara yang gila. Saya menangis tadi malam (Sabtu) dengan video (penghormatan) dan hal-hal seperti itu,” buka Dovizioso seperti dikutip Disway.id dari crash.net

“Saya sangat senang dan itu tidak bisa lebih baik lagi. Keputusan saya untuk berhenti di sini adalah tepat dan terima kasih kepada Yamaha dan tim,” ungkapnya.

BACA JUGA:Skuter Tunggangan Valentino Rossi Wara-Wiri di Paddock Dilelang, Harganya Bikin Mules!

BACA JUGA:Raih Kemenangan Ke-4 di Misano, Bagnaia: Saya Hanya Coba Menjadi Pintar

Dovizioso juga mengungkapkan jalannya balap minggu kemarin berjalan seperti biasa, dan hanya berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik.

"Saya ingin masuk sepuluh besar tetapi saya tidak bisa. Bagaimanapun saya senang dengan akhir pekan ini dan bagaimana itu berakhir,” ujarnya.

+++++


Andrea Dovizioso|motogp|

Untuk diketahui, meskipun tingkat kesuksesannya perlahan menurun selama dua musim terakhirnya bersama Ducati dan terakhirnya bersama Yamaha, Dovizioso tetap menjadi pembalap dengan jumlah kemenangan tertinggi kedua sejak 2017.

Pemilik Tim RNF Racing, Razlan Razali, juga memberikan penghormatan kepada Dovizioso, dengan mengatakan: "Nah, tirai telah ditarik untuk tarian terakhir Andrea, balapan pensiunnya di Misano dengan posisi ke-12 yang bagus dengan empat poin.”

BACA JUGA:Wujud Eksistensi, Evalube Dukung Komunitas Ojol, Vespa dan Drag Race

BACA JUGA:Hasil MotoGP 2022: Bagnaia Jadi Jawara di Misano

“Itu adalah akhir pekan yang emosional menjelang balapan, perayaan yang fantastis untuk semua orang yang mengenal Andrea, mantan rekan setimnya, kolega, dan tim lain yang berharap dia baik-baik saja untuk pensiunnya,” tutur Razlan.

“Jadi, ini adalah balapan yang bagus untuk Andrea dan untuk mendapatkan beberapa poin. untuk tim,” pungkasnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: