Yuk Simak, 3 Model Lampu Ini Bikin Tampilan Motor Makin Keren

Yuk Simak, 3 Model Lampu Ini Bikin Tampilan Motor Makin Keren

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Lampu menjadi salah satu part terpenting pada sebuah sepeda motor. Komponen ini berfungsi untuk memberikan penerangan saat kendaraan roda dua ini sedang digunakan, bradsis.

Arah sinar lampu kendaraan dapat diatur. Selain lampu utama pada motor, dikenal pula lampu sorot  yang berfungsi untuk menambah penerangan terutama di jalanan yang minim pencahayaan. 

BACA JUGA:Dijual Rp 656 Juta, Ini Spesifikasi Lengkap Aprilia Tuareg 660

BACA JUGA:Viral, Jok Yamah N-max Bisa Dibuka Tanpa Kunci

Lampu sorot pada motor juga memungkinkan pengendara untuk melihat di tengah jalan yang berkabut. Ujungnya, tentu tujuannya adalah keselamatan bagi seluruh pengguna jalan. 

Selain berfungsi sebagai pencahayaan, bentuk dan jenis lampu motor bisa lebih mendongkrak performa motor. Pemilihan lampu yang tepat akan membuat motor terlihat keren dan tetap fungsional.

BACA JUGA:Catat Lokasi Samsat Keliling Polda Metro Jaya 7 September 2022

BACA JUGA:Aprilia Tuareg 660, Kombinasi Offroad dan Petualangan di Berbagai Medan

Mengutip dari website Wahana Honda Motor, terdapat tiga jenis lampu yang umum dipakai. Apa saja itu? ini dia ulasannya.

++++++


Lampu motor memiliki berbagai fungsi, salah satunnya adalah untuk menambah nilai estetik sebuah motor|Wahana Artha Group (WAG)|

1. Xenon

Lampu jenis ini menggunakan gas xenon di dalamnya.  Biasa disebut  juga sebagai lampu HID. Kelebihan lampu xenon adalah masa usia pakainya yang lumayan lama, sekitar 3.000 jam.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: wahana honda