Wow, Aprilia Luncurkan RSV4 Xtrenta dengan Teknologi MotoGP, Berapa Harganya ?

Wow, Aprilia Luncurkan RSV4 Xtrenta dengan Teknologi MotoGP, Berapa Harganya ?


Aprilia resmi menjual RSV4 Xtrenta pada 6 September 2022 untuk memperingati 30 tahun gelar juara dunia pertama MotoGP|Istimewa|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Aprilia secara resmi meluncurkan RSC4 Xtrenta yang merupakan edisi khusus yang memiliki bobot dan kekuatan sepanjang sejarah, bradsis.

Mengutip dari Visordown.com, hal itu mereka lakukan untuk merayakan 30 tahun gelar juara dunia pertama pabrikan asal Noale, Italia itu. Dimana mereka meraih gelar tersebut pada 1992.

BACA JUGA:Sah! Harga BBM Naik, Tarif Ojol Ikut Naik

BACA JUGA:Kembali ada Demo Kenaikan BBM, Ini Rekayasa Lalulintas di Patung Kuda, Monas

Yang unik, RSV4 Xtrenta ini menggusung teknologi MotoGP. Sebut saja seperti fairing yang terbuat dari serat karbon yang sama dengan motor MotoGP.

Selain itu ada juga sayap di depan dan belakang yang dirancang agar memberikan downforce dan lebih sedikit hambatan. RSV4 Xtrenta juga dibekali sistem knalpot SC Racing dengan bahan titanium dan karbon.

BACA JUGA:Ini Dia Lokasi Samsat Keliling Jabedetabek 8 September 2022

BACA JUGA:MotoGP Kembali ke Malaysia, Marc Marquez Dipastikan Balap di Sirkuit Sepang

RSV4 Xtrenta juga menggunakan radiator dan oil cooler, lalu sproket belakang, yang semuanya merupakan komponen MotoGP. Pada sisi suspensi, motor ini mendapat sokbreker Ohlins yang dimodifikasi khusus bekerja sama dengan insinyur Aprilia MotoGP.

+++++


Aprilia resmi menjual RSV4 Xtrenta pada 6 September 2022 untuk memperingati 30 tahun gelar juara dunia pertama MotoGP|Istimewa|

Sedangkan untuk bagian pengereman, motor ini menggunakan kaliper monoblok billet GP4-MS terbaik Brembo dan cakram T-drive 330 mm. Motor ini juga mendapatkan pelek Marchesini M7R Genesi 17 inci, yang dibalut ban slick Pirelli Diablo SBK berukuran 120/70 dan 200/65.

RSV4 Xtrenta ini juga dilahirkan dengan unit Magneti Marelli yang dikalibrasi secara khusus untuk RSV4 Xtrenta. Sementara rangkaian elektroniknya dikendalikan oleh panel balap JetPrime.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: visordown.com