Semua Bisa Ikut, Drag Race HDCI 2022 Putaran Pertama Bakal Digas di Pantai Depok Yogyakarta

Semua Bisa Ikut, Drag Race HDCI 2022 Putaran Pertama Bakal Digas di Pantai Depok Yogyakarta


Jusri Pulubuhu, salah seorang instruktur safety riding akan bertarung di ajang Drag Race HDCI Seri 1 Parangtritis Yogyakarta|HDCI|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM Memanfaatkan kondisi yang semakin kondusif, sekaligus memenuhi keinginan para bikers motor besar yang dahaga akan ajang adu kecepatan.

Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) dalam waktu dekat akan kembali menggelar kejuaraan drag race, yang akan melibatkan motor-motor berkubikasi mesin besar sebagai pesertanya.

HDCI akan menyelenggarakan drag race putaran pertama balap motor di trek lurus, dengan mengambil tempat di Run Way Pantai Depok, Parangtritis, Daerah Istimewa Yogyakarta.

BACA JUGA:Keren, Ratu Elizabeth II Ternyata Pernah Jadi Mekanik Handal, Begini Ceritanya!

Ajang drag race moge bergengsi ini memperebutkan piala Ketua Umum HDCI Irjen Pol. Teddy Minahasa, dan dijadwalkan akan dihelat pada 16 -18 September 2022.

Salah satu Pengurus Pusat HDCI, Jusri Pulubuhu, bersama beberapa Pengurus Pusat lainnya dalam keterangannya dikatakan memastikan bakal ikut meramaikan kejuaraan drag race HDCI seri 1 nanti.

Pastinya bukan hanya Jusri Pulubuhu beserta beberapa Pengurus Pusat HDCI lainnya yang dikatakan akan turun bertarung dalam drag race HDCI Yogyakarta.

BACA JUGA:Ratu Elizabeth II Meninggal, Tim dan Jajaran MotoGP Berduka

Disampaikan pula, bahwasanya beberapa jajaran Pengurus Daerah dan Cabang HDCI dari seluruh Indonesia juga akan turut meramaikan kejuaraan drag race putaran pertama tersebut.

“Seperti kita ketahui, HDCI saat ini tercatat sebagai klub motor Harley-Davidson yang mengantongi jumlah anggota terbanyak di Indonesia,” ucap Jusri dalam keterangannya, Kamis (08/09/2022).

Menurut Jusri Pulubuhu, dengan adanya drag race moge ini juga sekalian dalam rangka sosialisasi pencegahan balap liar di jalanan umum.

BACA JUGA:Intip Tiga Posisi Anggota Tubuh Boncenger Motor Supaya Aman dan Nyaman di Jalan

Sehingga membantu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Sekaligus memfasilitasi para pengguna moge Harley-Davidson.

“Drag race HDCI putaran pertama ini, baik itu anggota HDCI  maupun non-anggota bisa ikut. Ini terbuka untuk umum, demi mendapatkan adrenalin, di dalam adu kecepatan, pada rangkaian seri kejuaraan HDCI Drag Race nanti,” terangnya.


Jusri Pulubuhu (kiri) dan Bimo Custombikes (kanan)|HDCI|

Untuk diketahui, adu kecepatan ini sebenarnya berada dalam satu bagian rangkaian mata acara bernuansa bikers, yakni event Jogya Bike Rendevous 2022 yang bakal berlangsung pada pertengahan bulan ini.

Jusri sendiri yang sudah memiliki delapan orang cucu ini mewakili HDCI Kaltim Drag Race Racing Team - Bimo Custombike.

BACA JUGA:Keren, Suzuki Beri Sentuhan Baru untuk V-Strom 1050 MY 2023

Dia akan menunggang dua unit motor Harley-Davidson, tipe Dyna dan Road King yang sudah diseting dengan setingan drag race, hasil sentuhan tim Bimo Custombike.

Bukan hanya itu, lelaki yang juga berprofesi sebagai instruktur safety riding ini didukung oleh HDCI Store Official. Merupakan toko resmi yang memasarkan produk - produk apparel berlogo HDCI.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: