Percepat Elektrifikasi, Tahun Ini AHM Siap Luncurkan Motor Listrik Lagi

Percepat Elektrifikasi, Tahun Ini AHM Siap Luncurkan Motor Listrik Lagi

Line up Global Motor listrik Honda-ahm-


Line up Global Motor listrik Honda|ahm|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM- PT Astra Honda Motor (AHM) akan mengumumkan strategi dan roadmap bisnis sepeda motor listrik dalam tahun ini. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam mengakselerasi kehadiran sepeda motor listrik di Indonesia.

Komitmen kuat ini merupakan bagian dari target realisasi netralitas karbon sepeda motor Honda di seluruh dunia selama tahun 2040-an yang diinisiasi Honda Motor Co., Ltd. 

BACA JUGA:Keren, Dealer TVS Resmi Menyapa Loyalis di Karawang

BACA JUGA:2 Crosser Astra Honda Dominasi Podium IndoMX National Championship di Sulsel

Secara global, Honda akan menghadirkan 10 model sepeda motor listrik pada tahun 2025 dan dalam lima tahun ke depan Honda Motor co menargetkan penjualan 1 juta unit sepeda motor listrik dan mencapai 3,5 juta pada 2030. 

Honda berkomitmen untuk mempercepat elektrifikasi sepeda motor sebagai fokus utama strategi yang berkontribusi pada lingkungan dan terus melanjutkan kemajuan ICE (Internal Combuction Engines). 

BACA JUGA:Impresi Pertama Aprilia SR GT 200: Gak Takut untuk Harian!

BACA JUGA:Honda Segarkan Tampilan Empat Produknya di Eropa, Salah Satunya NC750X

Komitmen besar AHM dalam elektrifikasi sepeda motor telah dibuktikan sejak tahun 2019 dengan memproduksi Honda PCX Electric di pabrik AHM di Sunter, Jakarta Utara. 

Honda PCX Electric dilengkapi dengan dua unit baterai portable (Honda Mobile Power Pack) yang dapat diisi ulang dengan menggunakan dua mekanisme yaitu swap sistem dan on board charging.

+++++


Line up Global Motor listrik Honda|ahm|

“Kami sudah bekerjasama dengan berbagai pihak dalam riset dan pengembangan sepeda motor listrik dan infrastruktur pendukungnya, termasuk dalam rantai bisnis baterai. Paling lambat akhir tahun ini, kami akan menginformasikan strategi dan roadmap bisnis sepeda motor listrik Honda di Indonesia,” ujar Keiichi Yasuda, selaku President Director AHM dalam keterangan resminya.

Sumber: