Overlanding Indonesia Siap Gelar Jambore Otomotif Indonesia di Toba, Rangkul Semua Bikers

Overlanding Indonesia Siap Gelar Jambore Otomotif Indonesia di Toba, Rangkul Semua Bikers

Overlanding Indonesia-M. Ichsan-


Overlanding Indonesia|M. Ichsan|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM- Overlanding Indonesia yang merupakan wadah para pecinta otomotif adventure siap menggelar Jambore Otomotif Indonesia (JOI) di Pantai Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Tampahan, Kabupaten Toba, Sumatera Utara pada 23-25 September 2022.

Untuk diketahui, Overlanding Indonesia adalah komunitas otomotif yang anggotanya hobi berpetualang dengan kendaraan sambil menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia yang berdiri sejak 31 Desember 2020.

BACA JUGA:Impresi Pertama Alrendo TS Bravo: Motor Listrik dengan Tenaga Buas

BACA JUGA:Permudah Konsumen, Wahana Honda Dorong Digitalisasi

Lewat acara JOI ini, Overlanding Indonesia coba merajut silahturahmi penggemar otomotif baik roda dua dan roda empat yang saat ini sedang trend modifikasi campervan juga motor home.

“Jadi Overlanding Indonesia ini sebuah komunitas untuk mewadahi orang-orang yang gemar menjelajah nusantara untuk lebih mengenal dan mencintai alam serta masyarakat Indonesia yang budayanya beraneka ragam,” buka Renville Antonio selaku Ketua Umum Overlanding Indonesia kepada wartawan, Rabu 14 September 2022.

BACA JUGA:Resmi Hadir di Surabaya, GIIAS 2022 Pamerkan Berbagai Kendaraan Listrik Terbaru

BACA JUGA:Pemprov Bali Dorong Penggunaan Motor Listrik dengan Buat Jalur Khusus

Komunitas yang didirikan oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini pun langsung menggelar JOI pertama di Sumatera Utara tersebut sebagai brand event agar mudah diingat oleh masyarakat yang nantinya akan menjadi agenda tahunan serta berlanjut ke daerah-daerah lain.

Irmansyah Lubis, selaku Ketua Overlanding Indonesia chapte Sumut menjelaskan kenapa dipilih lokasi Pantai Pakkodian di Toba ini karena tempatnya bagus dan bakal banyak beragam aktifitas yang bisa dinikmati para peserta yang terbuka untuk umum.

+++++


Overlanding Indonesia|M. Ichsan|

“Kita pilih disana karena pemerintah sedang menggiatkan wisata di daerah danau Toba,” jelas pria yang akrab disapa Irman ini.

Irman juga mengungkapkan bahwa untuk mengikuti JOI ini gratis, jadi para peserta tinggal registrasi dan datang langsung ke lokasi acara. Karena hal tersebut juga didukung langsung oleh pemerintah daerah Sumatera Utara.

BACA JUGA:Honda Kasih Promo untuk ADV 160, CBR250RR hingga CB 150 X untuk Pembelian di September 2022

BACA JUGA:Gabung dengan Ducati, Bastianini Sebut akan Belajar Banyak dari Bagnaia

“Kita tidak pungut biaya, kita siapkan makannya, tendanya, mereka hanya datang. Sementara ini sudah ada 1500 peserta dari 61 komunitas otomotif,” ungkapnya.

Nah, untuk yang tertarik mengikuti JOI di Sumatera Utara ini, informasi lengkapnya tinggal ikuti sosial media mereka, yaitu Overlanding Indonesia.

Sumber: