Yamaha Resmikan Kelas Khusus di SMK ICB Cinta Teknika, Bandung, Dukung Potensi Generasi Penerus

Yamaha Resmikan Kelas Khusus di SMK ICB Cinta Teknika, Bandung, Dukung Potensi Generasi Penerus


SMK Binaan Yamaha|yamaha|

BANDUNG, MOTOREXPERTZ.COM- Yamaha Indonesia konsisten memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, salah satunya mendukung perkembangan generasi penerus bangsa melalui program SMK Binaan Yamaha.

Program yang telah berjalan selama 19 tahun ini menjadi bukti nyata kontribusi Yamaha kepada lebih dari 3500 lulusan SMK yang telah mendapat pelatihan teknologi otomotif Yamaha.

BACA JUGA:Rayakan Anniversary ke-5, GCN Tangsel Usung Tema Dengan Semangat Baru Kita Bangkit Bersama

BACA JUGA:Gacor! Tekiro Kembali Raih Top Brand Award 2022 Sebagai Merk Handtools Paling Dikenal Masyarakat

Kesuksesan program SMK Binaan Yamaha menjadi dasar bagi Yamaha Indonesia untuk berkontribusi lebih dengan cara membuka Kelas Khusus Yamaha (KKY) di 53 SMK seluruh Indonesia.

Pada program ini, Yamaha Indonesia memberikan kurikulum, sarana dan prasana teknologi otomotif kepada SMK untuk diajarkan kepada siswa-siswi KKY.

Melalui pengetahuan dan teknologi yang dimiliki oleh Yamaha diharapkan terjadi sinergi antara kurikulum yang diberikan SMK dengan kebutuhan di dunia kerja.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Terbitkan Inpres Untuk Kendaraan Dinas Pejabat Pemerintah Wajib Pakai Mobil Listrik

BACA JUGA:Polrestabes Surabaya Mulai Terapkan ETLE Mobile, Ternyata Segini Jumlah Personil yang Diturunkan

“Program SMK Binaan Yamaha sebagai bagian dari CSR (Cooperate Social Responsibility) sudah dilaksanakan sejak tahun 2003 hingga saat ini, program ini untuk mempersiapkan siswa dan siswi SMK siap pakai di dunia kerja dan kewirausahaan,” ujar Riyadi Prihantono selaku Koordinator manager After Sales & Motor Sport PT YIMM dalam keterangan resminya.

+++++


SMK Binaan Yamaha|yamaha|

“Melalui standarisasi kurikulum Teknik Sepeda Motor sesuai kurikulum Yamaha Technical Academy yang selaras dengan perkembangan industri sepeda motor terkini dan mengacu pada Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia, sehingga mampu mengurangi kesenjangan dunia pendidikan dengan dunia industri,” jelasnya.

Pada tanggal 15 September 2022, Yamaha kembali menambah kerjasama dengan SMK ICB Cinta Teknika, Bandung melalui peresmian KKY dengan kompetensi keahlian Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

BACA JUGA:Ini Dia Lokasi Samsat Keliling Jadetabek 16 September 2022

BACA JUGA:Fabio Quartararo Sebut MotoGP Aragon yang Terberat, Ada Apa?

Dengan demikian, secara resmi SMK ICB Cinta Teknika sudah menggunakan kurikulum yang tersinkronisasi dengan Yamaha.  Untuk wilayah Jawa Barat sendiri sebelumnya Yamaha telah bekerja sama dengan 5 (lima) SMK untuk menerapkan KKY, diantaranya :

1. SMK Muhammadiyah Lemahabang,

2. SMK Pertiwi Kuningan,

3. SMK Bina Karya 2 Karawang,

4. SMK Bhakti Nusantara Sumedang,

5. SMK Al-Falah Tasikmalaya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: