Jadi Korban Insiden dengan Marc Marquez, Ini Kata Fabio Quartararo

Jadi Korban Insiden dengan Marc Marquez, Ini Kata Fabio Quartararo

Fabio Quartararo saat terjatuh di MotoGP Belanda 2022 di sirkuit Assen. Dia jatuh dua kali-MotoGP-


Fabio Quartararo saat terjatuh di MotoGP Belanda 2022 di sirkuit Assen. Dia jatuh dua kali|MotoGP|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pebalap, Fabio Quartararo seperti telah berbesar dengan kejadian yang menimpanya dengan Marc Marqeuz saat MotoGP Aragon 2022 pada Minggu, 18 September 2022.

Quartararo mengatakan bahwa Marquez sejatinya tidak perlu meminta maaf dengan dirinya. Dia menilai kejadian tersebut sebagai insiden balap biasa.

BACA JUGA:Suzuki Satria F150 Special Edition MotoGP Hadir Warna Baru, Makin Segar dan Sporty

BACA JUGA:Jadwal dan Lokasi Samsat Keliling Jadetabek 20 September 2022

"Saya tak terlalu ingat kejadiannya, tetapi banyak pembalap melakukan kesalahan dan saya pun melebar. Sayangnya, ban belakang Marc selip dan saya menabrak bagian belakang motornya. Alhasil, saya gagal finis," ujar Quartararo.

Memang, pebalap tim Yamaha itu tidak mengalami luka serius. Namun, baju balapnya terbuka akibat benturan. Rider Prancis ini diketahui tak pernah nyaman menggunakan kaus pelindung di dalam baju balapnya. Alhasil, bagian dada dan perutnya tergores aspal area run off sehingga mengalami luka bakar. 

BACA JUGA:Catatkan 636.764 Pelanggaran ETLE, Polda Jateng Sumbangkan Rp 27 Miliar ke Kas Negara

BACA JUGA:Wuih, 147.380 Knalpot Bronk Dimusnahkan Polda Jateng

"Saya juga mengalami luka bakar pada dada. Baju balap saya terbuka dan dada saya tergores aspal," lanjutnya.

+++++


Fabio Quartararo saat terjatuh di MotoGP Belanda 2022 di sirkuit Assen. Dia jatuh dua kali|MotoGP|

Quartararo menyatakan insiden macam ini bisa dialami siapa saja pada awal balapan. Ia juga menyatakan bahwa Marquez sejatinya tampil cukup apik, meski sayangnya mengalami selip pada ban belakangnya. Usai kejadian, Marquez segera mencari Quartararo untuk meminta maaf, dan menemuinya di hospitality Monster Energy Yamaha.

"Banyak rider melakukan kesalahan. Marc berbelok dengan sangat baik, tetapi bannya selip. Saya sendiri punya traksi yang lebih baik, jadi saya tak mengiranya. Sungguh disayangkan hal itu terjadi di Tikungan 3."

Sumber: speedweek