Susul Surabaya, Korlantas Polri akan Terapkan ETLE Mobile di DKI Jakarta

Susul Surabaya, Korlantas Polri akan Terapkan ETLE Mobile di DKI Jakarta


Korlantas Polri berencana untuk menerapkan ETLE Mobile di DKI Jakarta|NTMC Polri|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Korlantas Polri berniat untuk menerapkan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile di DKI Jakarta setelahd dilakukan di Surabaya, Jawa Timur.

Penerapan model ETLE yang lebih dinamis tersebut digadang-gadang bakal lebih bisa mendisiplinkan para pengguna jalan agar lebih tertib berlalu lintas.

BACA JUGA:Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasi Motor Listrik Viar N1 dan N2

BACA JUGA:Wow, Viar Motor Indonesia Luncurkan Dua Motor Listrik Sekaligus, Ini Dia N1 dan N2

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menyambut baik rencana ini. Ia berharap seluruh ruas Jalan di Jakarta bisa dipasang kamera ETLE.

“Tentunya kami juga akan menerima kebijakan daripada Korlantas, khususnya dalam ETLE mobile yang akan dikembangkan karena diharapkan secara keseluruhan nanti tidak ada lagi penilangan secara manual,” kata Latif seperti dikutip dari NTMC.

BACA JUGA:Resmi Meluncur di Ducati World Premier, Monster SP 2023 Tampil Lebih Garang

BACA JUGA:Bantah Isu Pertalite Lebih Boros, Ini Kata Pertamina!

“Ini yang diharapkan oleh Bapak Kapolri dan mudah-mudahan di Jakarta pun ini bisa terwujud segera. Jadi di seluruh ruas jalan bisa diawasi penegakan hukumnya melalui ETLE yang ada,” sambungnya.

+++++


Korlantas Polri berencana untuk menerapkan ETLE Mobile di DKI Jakarta|NTMC Polri|

Latif menyebut, saat ini di wilayah Jakarta Raya sudah ada 77 ETLE statis yang terpasang. Rencananya, pihaknya bakal memasang 73 titik tambahan lagi tahun depan. Sehingga jumlah ETLE yang terpasang di jalanan Jakarta menjadi 150 pada tahun 2023 mendatang.

Ia berharap, dengan banyaknya kamera ETLE yang terpasang, kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas bisa meningkat dan para aparat kepolisian yang bertugas di lapangan bisa bekerja secara transparan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: ntmcpolri.info