Dirlantas Metro Jaya akan Tambah Jumlah ETLE di Jalan Protokol Jakarta

Dirlantas Metro Jaya akan Tambah Jumlah ETLE di Jalan Protokol Jakarta


Dilantas Metro Jaya akan tambah titik ETLE di jalan protokol Jakarta|NTMC Polri|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya berencana menambah 73 titik Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) pada sejumlah ruas jalan protokol DKI Jakarta 2023 mendatang.

Selain itu, kamera ETLE juga akan dipasang di jalan-jalan yang memang aktivitas masyarakatnya terjadi 1 x 24 jam. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman menilai hal tersebut akan dilakukan secara menyeluruh.

BACA JUGA:Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasi Motor Listrik Viar N1 dan N2

BACA JUGA:Wow, Viar Motor Indonesia Luncurkan Dua Motor Listrik Sekaligus, Ini Dia N1 dan N2

“Jadi di tahun 2023 ini nanti ada 73 titik lagi yang akan ditambahkan. Jadi karena wilayah Jakarta Raya ini kan seluruh ruas jalan 1 x 24 jam ada aktivitas masyarakat, sehingga selama ada aktivitas masyarakat itu kamera ETLE ini akan dipasang secara menyeluruh,” kata Latif seperti dikutip dari NTMC.

Latif mengatakan, 73 ETLE yang akan dipasang tersebut merupakan jenis ETLE statis yang bekerja secara otomatis lewat sistem AI (Artificial Intelligence) dalam menindak pelanggaran lalu lintas yang luput dari pengamatan.

BACA JUGA:Resmi Meluncur di Ducati World Premier, Monster SP 2023 Tampil Lebih Garang

BACA JUGA:Bantah Isu Pertalite Lebih Boros, Ini Kata Pertamina!

Latif berharap, dengan adanya penambahan titik-titik ETLE, kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas bisa meningkat. Dan para aparat kepolisian yang bertugas di lapangan bisa bekerja secara transparan.

+++++


Dilantas Metro Jaya akan tambah titik ETLE di jalan protokol Jakarta|NTMC Polri|

“Dengan adanya penindakan secara elektronik ini diharapkan betul-betul transparansi dalam hal penindakan hukum bisa dirasakan oleh masyarakat. Dan secara internal terhadap kami, tidak terjadi suatu pelanggaran yang dilakukan oleh anggota dalam penegakan hukum ini. Ini yang akan kita kembangkan terus,” pungkasnya.

Saat ini ada 98 titik ETLE yang sudah terpasang di Jakarta. Seluruh ETLE di Jakarta masih berstatus statis alias stasioner.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: ntmcpolri.info