Tips Buat Cat Velg Tetap 'Glowing' Ala Surya Painting 18

Tips Buat Cat Velg Tetap 'Glowing' Ala Surya Painting 18


Tips menjaga cat velg motor agar tetap bagus|R Satrio Adhy P|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Bengkel Surya Painting 18 sudah dikenal melayani pengecatan velg motor sejak 2014 di daerah Bekasi, Jawa Barat terutama Tambun.

Surya Painting 18 mengklaim sudah mengerjakan 50 ribu unit motor selama delapan tahun berdiri. Mereka dikenal dengan bengkel cat yang memiliki harga yang terjangkau.

BACA JUGA:Pertamina Mandalika SAG Resmi Rekrut Lorenzo Dalla Porta, Rekrut Pembalap Indonesia Kapan?

BACA JUGA:Ini Pemenang Pengundian Tahap Pertama Gebyar 24 Tahun Shop&Drive

Bagaimana tidak, untuk velg Honda Beat FI hanya dipatok Rp 250 ribu saja. Sedangkan untuk motor yang lebih besar ukurannya dibanderol dengan harga Rp 350 ribu.

"Untuk estimasi pengerjaan velg sekitar empat jam karena harus bongkar terus diamplas, epoxy lalu pengecatan dan pengeringan."

BACA JUGA:Tips Rawat Rem Cakram Pada Motor, Biar Gak Overheat Begini Caranya

BACA JUGA:Siap Balap di Seri 3 ATC 2022 Pekan Ini, Berikut Ungkapan Rider Muda Indonesia

"Namun, bisa jadi agak lama kalau velgnya harusnya didempul atau di remover tapi lebih lama satu jam aja karena kita punya cairan khusus untuk merontokan cat di velg sebelumnya," ujar Martin Surya selaku owner kepada Motorexpertz.com.

Di sisi lain, Martin memiliki sedikit tips untuk velg yang baru dicat. Terutama untuk motor-motor yang masih menggunakan sistem rem tromol pada roda belakang.

+++++


Tips menjaga cat velg motor agar tetap bagus|R Satrio Adhy P|

"Tips velg setelah di cat perawatan khususnya jangan disteam selama tiga hari karena ada tekanan air takutnya belum terlalu kuat."

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorexpertz