Mengenal Sistem Injeksi Motor Honda dan Cara Memperbaikinya saat Mogok

Mengenal Sistem Injeksi Motor Honda dan Cara Memperbaikinya saat Mogok


Astra Honda Motor (AHM) pertama kali mengadopsi sistem injeksi di Indonesia pada tahun 2005 silam melalui produk Supra X 125 PGM-Fi|Wahana Honda Motor|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Teknologi injeksi pada motor Honda sudah lama digunakan pada berbagai produk mereka. Namun, belum banyak yang tahu bagaimana cara memperbaikinya saat kendaraan bradsis mogok.

Sebenarnya, Astra Honda Motor (AHM) pertama kali mengadopsi sistem ini di Indonesia pada tahun 2005 silam melalui produk Supra X 125 PGM-Fi. Sistem tersebut merupakan pengembangan otomotif dengan tuntutan ramah lingkungan, mudah di rawat, serta lebih efisien dan bertenaga.

BACA JUGA:Rayakan Anniversary ke-3, GCN Sukabumi Bangkit dengan Semangat Baru

BACA JUGA:Resmi Meluncur di India, Kawasaki W175 Injeksi Dijual Segini

“Teknologi pembakaran konvensional karburator menjadi injeksi yaitu PGM-FI milik Honda adalah teknologi yang diberikan untuk kemudahan serta kenyamanan untuk konsumen dan lingkungan secara umumnya,“ jelas Manager Technical, Dwi Supriatno.

Teknologi PGM-FI sendiri di dukung untuk hasil optimal seperti ECM (Engine Control Modul), injector, fuel pump, Throttle Position Sensor (TPS), Intake Air Temperature (IAT), Manifold Air Pressure (MAP), Engine Oil Temperature (EOT) dan Sensor O2. 

BACA JUGA:Mengejutkan, Danilo Petrucci Mentas Lagi di MotoGP Gantikan Joan Mir di Thailand

BACA JUGA:Tips Perawatan Sepeda Motor, Perhatikan 5 Poin Ini

Saat kunci kontak diputar ke posisi ON, fuel pump langsung bekerja sekitar 2 detik untuk memberi tekanan melalui selang bahan bakar. Lalu ketika saklar electric starter ditekan, sensor-sensor sebut akan memberi input ke ECM. 

Secara keseluruhan, sistem kerja injeksi dikontrol oleh ECM berdasarkan input dari sensor sehingga membuat motor mempunyai performa lebih baik, irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

+++++


Astra Honda Motor (AHM) pertama kali mengadopsi sistem injeksi di Indonesia pada tahun 2005 silam melalui produk Supra X 125 PGM-Fi|Wahana Honda Motor|

Ada empat Keunggulan Teknologi PGM-FI yaitu ramah lingkungan, irit bahan bakar, bertenaga, hingga perawatan yang mudah. Setiap kerusakan yang terjadi secara otomatis indikator malfunction yang terdapat dalam speedometer akan menunjukkan dengan jumlah kedipan. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: wahana honda motor

Berita Terkait