Menhub Budi Karya Sumadi Resmi Buka IEMS 2022

Menhub Budi Karya Sumadi Resmi Buka IEMS 2022


Menhub, Budi Karya Sumadi saat membuka acara IEMS 2022 |R Satrio Adhy P|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi resmi membuka ajang pameran Indonesia Elektrik Motor Show di Jakarta Convention Center (JCC) pada Rabu, 28 September 2022.

Budi mengapresiasi Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dan pabrikan kendaraan bermotor yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

BACA JUGA:Pamerkan Berbagai Kendaraan Listrik, IEMS 2022 Gratiskan Tiket Masuk

BACA JUGA:Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Polda Metro Jaya 28 September 2022

"Saya apresiasi peneiliti dan pabrikan sang secara aktif melakukan kegiatan. Ini artinya kita sudah maju pada tahapan kendaraan Electric Vehicle," katanya saat.

Pada kesempatan itu, Budi didampingi oleh Profesor Riset BRIN dan inisiator IEMS Eniya Listiani Dewi, Deputi Bidang Kebijakan Pembangunan BRIN ‪Mego Pinandito, Staf Khusus Menteri ESDM Sripeni Inten Cahyani, dan undangan lainnya.

BACA JUGA:Mengenal Sistem Injeksi Motor Honda dan Cara Memperbaikinya saat Mogok

BACA JUGA:Rayakan Anniversary ke-3, GCN Sukabumi Bangkit dengan Semangat Baru

Di sisi lain, penyelenggaraan IEMS untuk kali ketiga ini ke-3, BRIN ingin mengajak berbagai pihak untuk menjadi bagian dari ekosistem yang akan mendorong inovasi dan pertumbuhan di bidang Autonomous Vehicle (AV), sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Strenghtening Autonomous Ecosystem”.
+++++


Menhub, Budi Karya Sumadi saat membuka acara IEMS 2022 |R Satrio Adhy P|

Sebagai informasi, IEMS 2022 merupakan upaya BRIN dalam rangka mendorong percepatan program kendaraan listrik nasional.

IEMS 2022 yang merupakan pameran khusus ekosistem dan infrastruktur kendaraan listrik dengan menghadirkan berbagai inovasi teknologi kendaraan bermotor listrik, baik roda dua, roda empat, charging station, baterai kendaraan listrik, dan industry pendukung lainnya yang akan menjadi representasi pencapaian industri otomotif nasional.

BACA JUGA:Resmi Meluncur di India, Kawasaki W175 Injeksi Dijual Segini

BACA JUGA:Mengejutkan, Danilo Petrucci Mentas Lagi di MotoGP Gantikan Joan Mir di Thailand

Sebelumnya, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko mengatakan, IEMS 2022 merupakan ajang untuk mensosialisasikan tentang ekosistem kendaraan listrik, termasuk juga terkait peran  riset dan inovasi dalam pembangunan ekonomi dan sosial.

"IEMS 2022 merupakan salah satu bentuk dukungan dari BRIN bersama stakeholders serta produsen kendaraan listrik di Indonesia dalam menginformasikan perkembangan berbagai inovasi terbaru kendaraan listrik di Indonesia,” kata Handoko. 

BACA JUGA:Tips Perawatan Sepeda Motor, Perhatikan 5 Poin Ini

BACA JUGA:Ternyata Begini Cara Hapus Data Kendaraan Menurut Korlantas Polri

Menurut Handoko, pengembangan kendaraan listrik dilakukan untuk memenuhi Prioritas Riset Nasional (PRN) Kendaraan Listrik 2020-2024 yang berfokus pada penguasaan teknologi kunci kendaraan otonom, seperti sistem deteksi objek/sensor, sistem telekomunikasi, human to vehicle interaction dan computer vision

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorexpertz