Pertalite Jadi Lebih Boros Setelah Kenaikan Harga, Ternyata Begini Proses Kualiti Kontrolnya

Pertalite Jadi Lebih Boros Setelah Kenaikan Harga, Ternyata Begini Proses Kualiti Kontrolnya

Daftar Harga BBM Terbaru, Hari Ini Selasa 3 Januari 2023ontrol BBM Pertalite-Pertamina-


Proses kualiti kontrol BBM Pertalite|Pertamina|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Isu kualitas Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite menurun kian santer setelah mengalami kenaikan harga beberapa waktu lalu.

Banyak warga yang mengeluhkan kualitas Pertalite. Mereka merasa motornya jadi lebih boros setelah memakai pertalite sekarang ini

BACA JUGA:Setelah Luncurkan Pelat Putih, Polantas Kini Perkenalkan Plat Hijau. Begini Fungsinya

BACA JUGA:Terungkap Kelebihan BPKB Elektronik yang akan Diterbitkan Korlantas Polri, Ada Chipnya !

Akan tetapi, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menyatakan bahwa, proses Quality Control ini dimulai sejak produk BBM masuk ke tanki timbun di Fuel Terminal (TBBM) hingga tepat sebelum disalurkan menuju SPBU.

“Proses Quality Control sebuah produk BBM sebelum bisa dinyatakan layak didistribusikan menuju SPBU ini dimulai dari saat produk tersebut disuplai dari kilang atau impor, saat penyimpanan, hingga sebelum disalurkan ke SPBU." 

BACA JUGA:Simak Tips Mudah Menggunakan Standar Tengah Sepeda Motor untuk Wanita dari Yamaha

BACA JUGA:Wih, Konsumen Yamaha DDS 3 dapat Aerox 155 Connected Gratis, Kok Bisa ?

"Dalam tiap-tiap proses, produk BBM tersebut harus dinyatakan layak, memenuhi syarat atau standar spesifikasi yang ditentukan Dirjen Migas, jika uji sample tidak layak, tidak akan bisa keluar dari Terminal BBM,” jelas Irto seperti dikutip dari laman resmi Pertamina.

+++++


Proses kualiti kontrol BBM Pertalite|Pertamina|

Sebelum produk BBM bisa masuk tanki timbun di Fuel Terminal, Pertamina terlebih dahulu memastikan produk BBM yang disuplai dari kilang ataupun impor memiliki certificate of quality. Setelah dipastikan certificate of quality-nya, produk BBM yang disuplai lewat pipa akan diuji speknya selama pemompaan ke tanki timbun.

Proses suplai melalui kapal juga dilakukan pengujian. Sebelum dipompa ke tanki timbun, produk BBM dalam kapal tersebut akan di uji dulu kelayakannya, jika sudah sesuai dengan spek, uji juga dilakukan selama pemompaan produk BBM dari kapal ke tanki timbun.

Sumber: pt pertamina