Kualifikasi MotoGP Thailand 2022: Marco Bezzecchi Pole Position

Kualifikasi MotoGP Thailand 2022: Marco Bezzecchi Pole Position


Marcoo Bezzecchi berhasil menunjukan aksinya dengan pole positifion pada sesi kaulfikasi MotoGP Thailand|MotoGP|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pebalapa rookie, Marcoo Bezzecchi berhasil menunjukan aksinya dengan pole positifion pada sesi kaulfikasi MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Pebalapa Mooney VR46 Ducati itu mencatatkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 29,671 detik. Ini adalah pole perdana tim Valentino Rossi di MotoGP. 

BACA JUGA:Kawasaki Resmi Luncurkan New Kawasaki Ninja ZX-25R dan ZX-25RR, Dijual Rp 105 Jutaan

BACA JUGA:Bikers Honda ADV Series Ramai-Ramai Cari Pahala Bantu UMKM di Lokasi Wisata

Hasil itu mengalahkan dua pebalap Ducati di belakangnya yakni, Jorge Martin dan Francesco Bagnaia. Sementara itu posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, dan pembalap Prima Pramac Racing lainnya, Jorge Martin.

Pada sesi kualifikasi pertama sejatinya Maverick Vinales dan Aleix Espargaro, harus bersaing dengan Marc Marquez, andalan Repsol Honda.

BACA JUGA:Hebat, India Resmi Masuk Kalender MotoGP 2023

BACA JUGA:Yamaha Gelar Kompetisi SHELL bLU cRU Yamaha Enduro Challenge, Ini Jadwal Lengkapnya

Espargaro sempat memimpin, namun sempat tersalip Marquez dan Cal Crutchlow. Akan tetapi, ada sesi akhir, Marquez dan Miguel Oliveira, rider KTM, yang berhak bersaing di Q2 guna merebut bersaing dengan 10 pebalap tercepat.

+++++


Marcoo Bezzecchi berhasil menunjukan aksinya dengan pole positifion pada sesi kaulfikasi MotoGP Thailand|MotoGP|

Di sesi Q2 sendiri, persaingan lebih ketat. Quartararo sempat memimpin di sesi awal, namun tersalip dengan Jorge Martin.

Rider Pramac Ducati itu kemudian terlihat melambat, sampai akhirnya Marco Bezzecchi membuat kejutan. Rider Italia itu bisa melesat ke posisi pertama, dan merebut pole.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorexpertz