Hasil MotoGP Thailand 2022: Miguel Oliveira Menang, Pecundangi Duo Ducati

Hasil MotoGP Thailand 2022: Miguel Oliveira Menang, Pecundangi Duo Ducati


Miguel Oliveira menang di MotoGP Mandalika 2022|MotoGP|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pebalap tim KTM, Miguel Oliviera berhasil meraih podium dan meraih juara pada MotoGP Thailand 2022, Minggu, 2 Oktober 2022.

Olivera berhasil mengalahkan dua pebalap Ducati di belakangnya, yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia di Sirkuit Internasional Chang. 

BACA JUGA:Kualifikasi MotoGP Thailand 2022: Marco Bezzecchi Pole Position

BACA JUGA:Kawasaki Resmi Luncurkan New Kawasaki Ninja ZX-25R dan ZX-25RR, Dijual Rp 105 Jutaan

Balapan akhir pekan ini sejatinya sempat tertunda beberapa saat karena hujan deras yang melanda Buriram. Namun, panitia akhirnya memutuskan untuk memulai balapa setelah dirasa sudah aman.

Saat balapan dimulai, sejumlah pebalap terlihat kesulitan saat melahap tikungan. Hal itu terlihat saat beberapa pebalap sempat melebar tak lama setelah balapan dimulai, termasuk Marco Bezzecchi yang start terdepan.

BACA JUGA:Bikers Honda ADV Series Ramai-Ramai Cari Pahala Bantu UMKM di Lokasi Wisata

BACA JUGA:Hebat, India Resmi Masuk Kalender MotoGP 2023

Kendati demikian, rider Mooney VR46 Racing Team itu tetap mampu mempertahankan posisinya. Bezzecchi terus melorot di lap ketujuh setelah disalip Miguel Oliveira, Bagnaia, dan Marc Marquez. Di titik ini Quartararo terpuruk hingga posisi 18.

+++++


Miguel Oliveira menang di MotoGP Mandalika 2022|MotoGP|

Drama terjadi pada lap sembilan. Oliveira sempat menyalip Miller, tapi kemudian Miller kembali menyalip pembalap KTM itu. Di lap sembilan Aleix Espargaro terkena long lap penalty setelah insiden senggolan dengan Brad Binder.

Lap 14 Oliveira berhasil mengambil alih posisi di depan setelah menyalip Miller di tikungan terakhir. Miller melakukan kesalahan dengan melebar di tikungan terakhir.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorexpertz