Terus Berkembang Pesat, 22 Ribu Motor Listrik Sudah Terdaftar di Korlantas

Terus Berkembang Pesat, 22 Ribu Motor Listrik Sudah Terdaftar di Korlantas


Mio Sporty dan Ninja SS yang berubah jadi motor listrik di GIIAs 2022||

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Perkembangan dunia motor listrik di Indonesia semakin pesat. Hal itu terbukti dengan penggunaannya yang semakin masif akhir-akhir ini.

Menurut Direktur Registrasi dan Identifikasi Brigjen Pol. Yusri Yunus sudah ada 22 ribu data motor listrik yang terdata hingga saat ini.

BACA JUGA:Bersiap, GIIAS Medan 2022 akan Hadir Mulai 5 Oktober Besok

BACA JUGA:Dunia Motor Listrik Terus Berkembang, Astra Otoparts Siap Kembangkan Ekosistem EV

"Kendaraan listrik yang sudah terdaftar sampai September ini 23 ribu, 22 ribu kendaraan roda dua, tandanya ada pada plat nomor ada garis warna biru." 

"Regulasi sudah kami revisi, Perpol Nomor 7 tentang Registrasi dan Identifikasi kendaraan," ujarnya seperti dikutip dari laman NTMC.

BACA JUGA:Perebutan Gelar Juara Makin Panas, Marquez Jagokan Bagnaia Ketimbang Quartararo

BACA JUGA:Terungkap Kunci Kemenangan Miguel Oliveira pada MotoGP Thailand 2022

Brigjen Pol. Yusri Yunus menambahkan dalam regestrasi kendaraan bermotor, kepolisian ada di tahapan terakhir setelah dari Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perhubungan.

+++++


Mio Sporty dan Ninja SS yang berubah jadi motor listrik di GIIAs 2022||

“Nomor rangka kendaraan listrik sangat panjang, maka STNK dan BPKB sudah kami ubah dan sesuaikan. Kamarin sempat ada kendala, kendaraan listrik nomor rangka ada nomor mesin ga ada. Maka kami menemukan pengganti nomor mesin dengan nomor penggerak,” lanjut Yusri.

Pada nomor kendaraan listrik lanjutnya, ditandai dengan warna biru pada plat nomor. Sebelumnya, pemerintah juga sedang mendorong penggunaan motor listrik.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: ntmc