Jadwal MotoGP Australia 2022: Persaiangan Panas di Sirkuit Phillip Island

Jadwal MotoGP Australia 2022: Persaiangan Panas di Sirkuit Phillip Island


Quartararo akan terlibat duel sengit dengan Bagnaia di MotoGP Australia 2022|Instagram/@fabioquartararo20|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Kejuaran balap MotoGP kembali berlangsung di Grand Prix (GP) Australia tepatnya di Sirkuit Phillip Island pada Minggu, 16 Oktober 2022.

Seri balap ke-18 ini kembali panas dalam perebutan juara dunia. Sebab Posisi pebalap pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo kian terancam.

BACA JUGA:Tips Merawat Cvt Motor Matik Modifikasi dari YR Custom

BACA JUGA:Catat, Segini Biaya Modifikasi Cvt di YR Custom

Rekan satu tim Franco Morbidelli ini hanya terpaut dua angka dari pebalap Francesco Bagnaia. Quartararo kini mengoleksi 2019 poin sedangkan sang lawan ada di bawahnya dengan 217 angka.

Tentu ini menjadi balapan akhir pekan yang sangat seru. Terlebih karakteristik Sirkuit Phillip Island cukup sulit yang membuat hasil balapan sukar ditebak.

BACA JUGA:Intip Honda Forza 350 versi 2023, Dijual Rp 72 Jutaan Aja!

BACA JUGA:Yamaha Luncurkan Motor Matik Baru JOG125, Saingan Berat Honda Beat, Nih!

Dalam tujuh edisi terakhir, MotoGP Australia hampir selalu dimenangi enam pembalap berbeda dengan hanya Marc Marquez yang menang lebih dari sekali. Balapan selalu berjalan dengan ketat tak tak jarang menghadirkan perlawanan dari kompetitor yang tidak terduga.

+++++


Quartararo akan terlibat duel sengit dengan Bagnaia di MotoGP Australia 2022|Instagram/@fabioquartararo20|

Terlebih, Sirkuit Phillip Island memang terkenal dengan cuaca buruknya. Tapi itu bukan satu-satunya tantangan yang dihadapi pembalap dalam melibas sirkuit yang memiliki karakter cepat dan mengalir ini.

Angin dingin dari pesisir pantai yang bisa mendorong ban depan hingga mengalami selip juga menuntut para pebalap untuk lebih berimprovisasi dengan motor mereka.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorexpertz