Ternyata Fungsi Lampu Sein pada Motor, Bukan Hanya Tanda untuk Berbelok

Ternyata Fungsi Lampu Sein pada Motor, Bukan Hanya Tanda untuk Berbelok

Lampu sein pada motor ternyata memiliki beberapa fungsi loh Bradsis-R Satrio Adhy P-


Lampu sein pada motor ternyata memiliki beberapa fungsi loh Bradsis|R Satrio Adhy P|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Kehadiran lampu sein pada sepeda motor memiliki fungsi yang cuku fital. Biasanya kita menggunakannya ketika akan berbelok di jalanan.

Namun, setiap pengendara maupun pengguna  jalan raya,  wajib mengetahui fungsi  dari lampu sein.  Seperti kita ketahui, hampir semua kendaraan produksi massal dibekali lampu sein yang posisinya berada di bagian depan dan belakang, di posisi kanan dan kiri.

BACA JUGA:Tips Merawat Cvt Motor Matik Modifikasi dari YR Custom

BACA JUGA:Catat, Segini Biaya Modifikasi Cvt di YR Custom

Lampu sein oleh pengendara motor umumnya digunakan sebagai tanda mau berbelok. Dan ini dipahami juga oleh setiap masyarakat umum yang tengah berada di jalan raya.

Akan tetapi, lampu sein  sesungguhnya berfungsi bukan hanya sebatas tanda  untuk berbelok. Ada beberapa fungsi lain lampu sein yang wajib diketahui pengendara motor maupun masyarakat umum. Ini dia fungsi lampu sein dikutip dari laman resmi Wahana Honda Motor.

BACA JUGA:Intip Honda Forza 350 versi 2023, Dijual Rp 72 Jutaan Aja!

BACA JUGA:Yamaha Luncurkan Motor Matik Baru JOG125, Saingan Berat Honda Beat, Nih!

1. Tanda pindah jalur

Saat melewati jalanan yang memiliki dua jalur atau lebih, maka penting untuk menyalakan lampu sein ketika berpindah jalur. Dengan begitu, pengendara lain yang berada di jalur yang sama dari arah yang berlawanan dapat mengantisipasi, karena sudah diberikan kode lampu sein. Mereka pun bisa menurunkan kecepatan dan mengurungkan niat jika akan menyalip motor.

+++++


Lampu sein pada motor ternyata memiliki beberapa fungsi loh Bradsis|R Satrio Adhy P|

2. Tanda Mendahului Kendaraan Lain 

Sumber: wahana honda motor