Rayakan Hari Jadi Divisi Motorsport ke-50, BMW Luncurkan M 1000 RR dan M 1000 R

Rayakan Hari Jadi Divisi Motorsport ke-50, BMW Luncurkan M 1000 RR dan  M 1000 R


BMW perkenalkan superbike M 1000 RR|BMW Motorrad|

JAKARTA, MOTOREPXERTZ.COM - BMW Motorrad memperkenalkan motor gede (moge) terbaru mereka yakni,  M 1000 RR dan  M 1000 R untuk merayakan  ulang tahun ke-50 divisi motorsport M BMW.

Mengutip dari Cycleworld, BMW melakukan sejumlah pembaruan pada kedua mogenya tersebut. Meliputi dari  peningkatan tenaga serta memanfaatkan aerodinamika.

BACA JUGA:Baru Diangkat Jadi Kapolda Jatim, Ketua HDCI Irjen Teddy Minahasa Dikabarkan Tersangkut Masalah Narkoba

BACA JUGA:Abis Trabas Banjir? Ini 6 Tips Perawatan untuk Motor Bradsis

Bahkan, mereka melakukan pengujian di terowogan angin untuk moge versi full fairingnya. Hal itu guna memanfaatkan paket aero yang menempel.

Sementara itu,  M 1000 RR memiliki pembaruan dari segi port intake mesin CNC dan teknologi ShiftCam untuk memvariasikan waktu dan pengangkatan katup.

BACA JUGA:Korlantas Polda Bali Kerahkan 300 Motor Listrik Guna Amankan KTT G20

BACA JUGA:Keren, AHM Buat Program Tuker Vario Lama dengan New Honda Vario 125 Begini Syaratnya!

BMW juga membuat desain mesin M 100 RR yang lebih ringkas. Mereka melakukannya dengan menggunakan batang penghubung titanium Pankl yang lebih panjang.

+++++


BMW perkenalkan superbike M 1000 RR|BMW Motorrad|

Sementara itu, BMW juga mendesain M 1000 RR ini memiliki bobot yang lebih ringan. Penguruangan berat tersebut untuk meminimalisir gesekan dan bobot dibandingkan dengan versi S 1000 RR. Lalu ada kopling anti-hopping tanpa self-boosting yang dioptimalkan untuk start balapan.

Sistem intake ditingkatkan dengan corong yang lebih pendek dibanding S 1000 RR. Ditujukan buat aliran udara lebih baik pada kecepatan tinggi.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: cycleworld