MotoGP akan Diberikan Tombol Bendera Merah di Masa Depan, Apa Fungsinya?

MotoGP akan Diberikan Tombol Bendera Merah di Masa Depan, Apa Fungsinya?


Penampakan tombol-tombol pada MotoGP-Istimewa-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Dunia MotoGP terus berkembang untuk memajukan motor balap yang digunakan para rider. Salah satunya adalah tombol bendera merah.

Tombol ini berguna memberi tahu Race Direction (RD) tentang bahaya di trek sebelum bukti nyata dari sebuah kecelakaan terjadi saat balapan berlangsug. 

BACA JUGA:Gacor, Baru Diperkenalkan New CBR250RR SP Laku Ribuan Unit

BACA JUGA:Keren, Tiga Siswa Terbaik Wakili Yamaha DDS 3 (Jateng-Yogyakarta) di Ajang Connected School Contest Fazzio Youth Project

Umpan balik akan dikirim langsung ke RD, dan jika mayoritas pembalap setuju maka bendera merah dapat dikeluarkan.

“Kami meminta mereka, juga di Komisi Keselamatan, untuk memiliki tombol untuk ditekan dan mungkin jika 80% dari grid menekan tombol ini, juga dalam perlombaan misalnya, mereka dapat memiliki bendera merah." 

BACA JUGA:Wah, Fabio Quartararo Marah Besar ke Yamaha Setelah Gagal Finis di MotoGP Australia 2022

BACA JUGA:Jalani Sidang Perdana, Ferdy Sambo Punya Koleksi Kendaraan Unik

“Ini hanya untuk mengirim informasi lebih lanjut. Karena jika Anda melihat balapan dari TV, Anda tidak melihat apa-apa," ujar pebalap Luca Marini.

+++++


Penampakan tombol-tombol pada MotoGP-Istimewa-

Saat ini, satu-satunya cara pengendara dapat menunjukkan kekhawatiran mereka kepada Race Direction setelah balapan dimulai adalah dengan mengangkat tangan.

Masalahnya adalah bahwa seorang pebalap yang memimpin, misalnya, memiliki kepentingan untuk menghentikan balapan lebih awal, sementara mereka yang mendapatkan grip saat kondisi memburuk ingin balapan berlanjut.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: crash.net