Tips Berkendara Aman di Musim Hujan, Perhatikan 6 Poin Ini

Tips Berkendara Aman di Musim Hujan, Perhatikan 6 Poin Ini


Tips Berkendara aman di Musim Hujan-M. Ichsan-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM- Memasuki musim hujan saat ini tentunya para pengguna sepeda motor perlu berhati-hati dalam berkendara di jalan yang licin karena hujan.

Kewaspadaan perlu lebih ditingkatkan lagi mengingat kondisi jalan yang licin serta faktor lainnya yang berbeda dengan keadaan jika tidak hujan.

BACA JUGA:Dorna Umumkan Jadwal Tes MotoGP 2023, Kok Mandalika Gak Masuk?

BACA JUGA:SPBU Vivo Resmi Jual Revvo 90, Revvo 89 akan Dihapus Desember 2022 ?

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, Yamaha Riding Academy (YRA) Jawa Tengah coba memberikan beberapa tips yang dapat diterapkan oleh pengguna sepeda motor, yaitu:

1. Disarankan memakai jas hujan model setelan (baju dan celana), hindari menggunakan jas hujan model ponco karena dapat terlilit pada roda motor, menutupi lampu belakang, ini dapat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain.

BACA JUGA:Jadwal dan Lokasi Samsat Keliling Polda Metro Jaya 21 Oktober 2022

BACA JUGA:Mulai Dites di Jalan, Suzuki Avenis 125 Segera Rilis?

2. Gunakan helm dengan kaca yang terang/clear visor, kaca helm/visor yang terang tidak akan mengganggu atau mengurangi visibilitas pandangan berkendara dalam kondisi hujan terutama saat malam hari. Jika punya dana lebih, kaca helm dapat dipasang pinlock.

3. Selalu jaga jarak aman dengan pengendara lain. Ketika hujan, jalanan akan menjadi lebih licin sehingga jarak pengereman akan lebih panjang.

+++++


Tips Berkendara aman di Musim Hujan-M. Ichsan-

4. Gunakan kecepatan yang aman, hindari penggunaan kecepatan yang terlalu tinggi, ini akan membuat motor lebih sulit dikendalikan.

5. Operasikan motor lebih halus saat akselerasi maupun pengereman, penggunaan yang kasar dapat mengakibatkan ban mudah slip dan terjatuh.

BACA JUGA:4 Rider Muda Indonesia Siap Turun di IATC 2022, Sepang Pekan Ini, Target Harumkan Indonesia

BACA JUGA:Akhirnya, Vivo Resmi Jual Revvo 90 Harganya Segini!

6. Jika hujan sangat lebat disertai angin kencang, lebih baik berteduh sampai kondisi baik baru melanjutkan perjalanan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: