Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia 2022: Jorge Martin Pole Position Sekaligus Pecahkan Rekor Baru

Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia 2022: Jorge Martin Pole Position Sekaligus Pecahkan Rekor Baru


Jorge Martin-MotoGP-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pebalap, Jorge Martin suskes mencetak waktu tercepatnya pada sesi kualifikasi MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Martin mencatatkan waktunya dengan torehan 1:57,790 detik. Dia mengalahkan Enea Bastianini di tempat kedua dengan selisih waktu 0.456 detik saja.

BACA JUGA:Link Live Streaming MotoGP Malaysia 2022: Mampukah Bagnaia Mengunci Gelar Juara

BACA JUGA:Mantap, Polisi Berhasil Grebek Pabrik Oli Palsu Beromset Ratusan Juta

Sejatinya pada sesi kualifikasi kali ini para pebalap mampu menampilkan performa terbaiknya. Namun, karena hujan yang turun membuat mereka kesulitan mencetak waktu terbaik.

Seperti saat Fenacesco Bagnaia memimpin pada sesi kualifikasi pertama. Dia diikuti oleh  Johann Zarco, Brad Binder, Jack Miller, Miguel Oliveira dan Marc Marquez pada tiga menit awal. Hingga lima menit, duo pembalap Ducati mengakses tiket ke Q2.

BACA JUGA:Kapolri Instruksikan Korlantas Tidak Lakukan Tilang Manual, Ini Alasannya

BACA JUGA:Fazzio Youth Project (FYP) Buka Connected High School Contest Diikuti Ribuan Pelajar SMK

Darryn Binder terjatuh di Tikungan 12 setelah tujuh menit. Remy Gardner pun mengalami crash di Tikungan 8 dan kesulitan memindahkan motornya.

+++++


Jorge Martin-MotoGP-

Bagnaia yang mencetak waktu acuan 1:58,645 terlihat santai saat stint kedua. Miller sempat melebar ke luar trek tapi belum kehilangan waktu terbaik.

Alex Marquez terjatuh saat waktu tinggal 2 menit. Sedangkan, Marc Marquez tak kunjung beranjak dari P11. Ketika bendera sudah dikibarkan, Miller malah jatuh terbanting cukup keras dari motor di Tikungan 2.

BACA JUGA:Cara Yayasan AHM Bikin Edukasi Safety Riding Makin Menyenangkan

BACA JUGA:Grand Final Kejurda Grasstrack Banten 2022 Siap Digelar, Jadi Penentuan Jawara Banten

Marquez menunjukkan performa berkelas dengan memanfaatkan detik-detik terakhir untuk merebut tiket pembalap Australia tersebut. Juara dunia MotoGP enam kali itu pun urung start dari P21.

Quartararo keluar dari pit dengan mengibaskan tangan kiri seolah ingin mengurangi rasa sakit di jari. Sementara, Bagnaia mencari waktu terbaik lebih dulu dari lainnya.

BACA JUGA:Yamaha Endurance Festival 2022 Siap Digelar Pekan Ini, Ada 3 Kelas yang Diperlombakan

BACA JUGA:Peluang Juara Duni Tertutup, Ini Target Jack Miller di Sisa Musim MotoGP 2022

Luca Marini menghui posisi puncak setelah lima menit Q2 berjalan tapi digusur Enea Bastianini.

+++++


Jorge Martin-MotoGP-

Jorge Martin tak mau kehilangan pole position berusaha mempertajam waktunya hingga membukukan 1:58,021. Ia mematahkan rekor best lap Sirkuit Sepang yang ditorehkan Quartararo pada 2019, 1:58,303.

Semantara itu, Espargaro terjatuh di TIkungan 8 saat waktu sudah habis. Sementara, Quartararo yang berhasil menyelamatkan diri dari crash di area tersebut tak mampu memperbaiki waktu dan duduk di posisi ke-12.

BACA JUGA:Tips Berkendara Aman di Musim Hujan, Perhatikan 6 Poin Ini

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorexpertz