Syarat Konversi Motor BBM ke Listrik di Braja Elektrik Motor

Syarat Konversi Motor BBM ke Listrik di Braja Elektrik Motor

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Memiliki motor listrik saat ini menjadi suatu impian banyak orang. Untuk itu Braja Elektrik Motor menawarkan jasa konversi motor berbahan bakar minyak (BBM) ke motor listrik.

Braja Elektrik Motor memiliki paket untuk konversi ke motor listrik. Saat ini, mereka menyediakan paket konversi untuk motor bebek, selain itu mereka juga menjadi salah satu bengkel konversi yang sudah tersertifikasi oleh Kementrian Perhubungan (Kemenhub).

BACA JUGA:Yamaha Racing Indonesia Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Usai Menang Balapan

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Motor Listrik Charged Indonesia

Yoga Uta Nugraha, CEO dari Braja Elektrik Motor menjelaskan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum melakukan konversi ke motor listrik. Terutama mengenai legalitas motor tersebut.

Yang pertama, menurut Uta motor yang akan digunakan untuk dikonversi ke listrik harus dalam keadaan sehat. Lalu surat-suratnya juga sah di mata hukum serta pajaknya dalam keadaan hidup.

BACA JUGA:Catat, Segini Biaya Berlangganan Motor Listrik di Charged Indonesia

BACA JUGA:Unik, Charged Indonesia Tawarkan Program Berlangganan Motor Listrik

"Syarat, harus ada motor, dan untuk administratif seperti pajak dan surat-suratnya hidup, tapi secara fisik yang kondisi motor lengkap dan bagus," ujar Uta kepada Motorexpertz.com.

Kemudian dia menerangkan bahwa untuk masalah legalitas motor konversi juga ada beberapa persyaratan. Hal itu harus dipenuhi agar lulus dalam uji tipe motor listrik oleh Kemenhub.

+++++


Komponen untuk konversi motor bbm menjadi motor listrik-R Satrio Adhy P-

"Karena untuk uji tipe ada beberapa syarat, misal ketebalan ban harus berapa mili nah itu kan harus diganti dengan yang baru. tapi kita juga bisa bantu buat motornya jadi lebih baru lagi," tambahnya

Braja Elektrik Motor sendiri menawarkan beberapa paket konversi diantaranya kit dan custom. Di mana untuk custom bisa menempuh jarak berapa pun sesuai dengan biaya yang dimiliki oleh Bradsis.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorexpertz