Kreatif, Tidak Tilang Manual Satlantas Polres Bogor Suruh Pelanggar Baca Al-Quran

Kreatif, Tidak Tilang Manual Satlantas Polres Bogor Suruh Pelanggar Baca Al-Quran


Satlantasn Polres Bogor coba sistem penindakan baru saat menggelar razia-NTMC-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajarannya untuk tidak lagi memakai tilang dengan sistem manual. Hal itu untuk menindaklanjuti adanya arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada jajaran Polri pada 14 Oktober 2022 lalu.

Instruksi larangan menggelar tilang secara manual tersebut dituangkan dalam surat telegram Nomor: ST/2264/X/HUM.3.4.5./2022, per tanggal 18 Oktober 2022, yang ditandatangani oleh Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi atas nama Kapolri.

BACA JUGA:Yamaha Racing Indonesia Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Usai Menang Balapan

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Motor Listrik Charged Indonesia

Menyambut hal tersebut, Satlantas Polres Bogor kini tidak akan melakukan penindakan tilang manual terhadap pengendara yang melanggar. Mereka akan melakukan penindakan secara elektronik atau penindakan humanis.

“Ini sesuai arahan Bapak Kapolri tentang tidak boleh tilang manual, kami dari Polres Bogor juga menyampaikan bahwa kita tidak ada lagi tilang manual,” kata Kepala Satlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata, Senin, 24 Oktober 2022.

BACA JUGA:Catat, Segini Biaya Berlangganan Motor Listrik di Charged Indonesia

BACA JUGA:Unik, Charged Indonesia Tawarkan Program Berlangganan Motor Listrik

Uniknya Satlantas Polres Bogor menggelar penindakan pelanggaran lalu lintas dengan tindakan humanis dan religi kepada pelanggar lalu lintas yang melintas di sekitar pos polisi 10b Simpang Pemda.

+++++


Satlantasn Polres Bogor coba sistem penindakan baru saat menggelar razia-NTMC-

Sedikitnya ada 31 pelanggaran yang terjaring. Dalam kegiatan tersebut Satlantas Polres Bogor juga menghadirkan tokoh agama setempat.

“Pengemudi yang tertangkap tangan melakukan pelanggaran lalu lintas kasat mata kita berikan teguran dan sanksi membaca Alquran, serta kegiatan sosial lainnya. Tanpa kita lakukan penilangan,” tambah Dicky.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: ntmcpolri.info