Bukti Nyata Dukungan Kemenpora Dalam Kesuksesan Grand Final Kejurda Grasstrack Banten 2022

Bukti Nyata Dukungan Kemenpora Dalam Kesuksesan Grand Final Kejurda Grasstrack Banten 2022

Grand Final Kejurda Grasstrack Banten 2022- Dok. PBS Racing-

SERANG, MOTOREXPERTZ.COM- Kesuksesan Grand Final Kejurda Grasstrack Banten 2022 yang digelar di Sirkuit Pasir Kakapa, Tunjung Teja, Serang, Banten pekan kemarin, 22-23 Oktober 2022, juga gak lepas dari dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Kemenpora melalui Dispora Banten juga mengapresiasi langkah dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Banten yang coba menghidupkan kembali kompetisi balap, khususnya grasstrack lewat PBS Racing selaku Event Organizer olah raga otomotif di wilayah Banten.

BACA JUGA:Mirip TVS Ntorq 125 Race XP, Ini Spesifikasi Suzuki Avenis 125

BACA JUGA:Resmi Dirilis, Segini Harga Suzuki Avenis 125 di Indonesia

Hal ini juga sekaligus menghidupkan kembali sektor pariwisata di wilayah Banten yang sempat terdampak akibat pendemi beberapa tahun lalu.

"Saya mewakili Kemenpora mendukung penuh gelaran Grand Final Kejurda Grassstrack Banten 2022. Semoga lewat olahraga bermotor ini lahir bibit-bibit pembalap berprestasi dan mengangkat pariwisata di Banten agar kedepannya banyak wisatawan lokal maupun mancanegara datang berlibur ke Provinsi Banten," ujar Asisten Deputi Bidang Olah Raga Rekreasi Hj.Suryati, S.Sos, M.Si. dalam keterangannya.


Grand Final Kejurda Grasstrack Banten 2022-dok. PBS Racing-

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua IMI Banten, Tubagus Roy Fahroji Basuni bahwa komitmennya untuk terus memajukan otomotif di wilayah Banten juga perlu kerjasama dan dukungan dari para stakeholder agar lebih baik lagi.

"Kami (IMI Banten) mengucapkan terima kasih atas dukungan Kemenpora yang mau mensuport ajang balap sekaligus mempromosikan pariwisata di Banten," ungkap Tubagus Roy.

BACA JUGA:Suzuki Avenis 125 Resmi Dirilis di Indonesia, Begini Tampangnya

BACA JUGA:Sudah Lolos Homologasi, Motor Listrik Yamaha E01 Siap Diluncurkan?

"Dengan terselenggaranya Kejurda Banten 2022, saya berharap kedepannya makin banyak bibit pebalap potensial yang bisa bersaing dan mengharumkan nama Banten baik di kancah nasional maupun internasional," tambahnya.

Untuk diketahui, ajang pamungkas gelaran balap garuk tanah paling bergengsi di Banten ini menggelar sebanyak 15 kelas yang diikuti oleh ratusan starter dari berbagai wilayah.

BACA JUGA:Yamaha Racing Indonesia Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Usai Menang BalapanBACA JUGA:Braja Elektrik Motor, Bengkel Konversi Motor BBM ke Motor Listrik

Dari 15 kelas yang diperlombakan tersebut ada tiga grasstracker yang juga berhasil merebut gelar Juara Umum dari tiga kategori Utama kelas Kejurda.

 

Di antaranya kelas Open diraih oleh Jepri Bule yang mampu mengoleksi nilai sempurna dengan 75 poin.


Grand Final Kejurda Banten Grasstrack 2022-istimewa-

Kemudian pada kelas Pemula Open direbut Rafli Wahyudi yang juga mengumpulkan total 75 poin.

Sedangkan di kelas Pemula Banten, diraih oleh Doni PN yang berhasil meraup nilai total 69 poin.

Sumber: