Dukung Tercapainya Carbon Neutral, Tes Market Motor Listrik Yamaha E01 Resmi Dimulai

Dukung Tercapainya Carbon Neutral, Tes Market Motor Listrik Yamaha E01 Resmi Dimulai

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Upaya Yamaha untuk mendorong pencapain Carbon Neutral dalam rantai bisnis perusahaan, salah satunya kini ditunjukan dengan telah dimulainya program market test untuk kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV), yaitu E01.

Program yang bertajuk Proof of Concept tersebut, merupakan bagian dari implementasi visi jangka panjang perusahaan atau Yamaha’s Long Term Vision 2050 yang mengacu pada 3 poin, yaitu 1. Advancing Robotics ; 2. Re-thinking Solution ; dan 3. Transforming Mobility ; atau yang dikenal dengan istilah ART for Human Possibilities.

BACA JUGA:Bukti Nyata Dukungan Kemenpora Dalam Kesuksesan Grand Final Kejurda Grasstrack Banten 2022

BACA JUGA:Usai Rilis Revvo 90, SPBU Vivo Mulai Berhenti Jual Revvo 89

Berfokus pada poin Transforming Mobility, melalui market test motor listrik Yamaha E01 ini Yamaha tidak hanya menunjukan komitmen kuatnya dalam mengembangkan line up EV untuk mewujudkan transformasi mobilitas yang lebih baik di masa depan. 

Namun, juga untuk mendapatkan masukan dari konsumen sebagai dasar dalam menghadirkan kendaraan EV yang lebih sesuai untuk menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia di masa yang akan datang.

BACA JUGA:Mirip TVS Ntorq 125 Race XP, Ini Spesifikasi Suzuki Avenis 125

BACA JUGA:Resmi Dirilis, Segini Harga Suzuki Avenis 125 di Indonesia

“Bagi Yamaha, Carbon Neutral merupakan tema besar. Untuk mencapai Carbon Neutral, EV tidak hanya menjadi salah satu cara, namun merupakan salah satu solusi yang paling tepat saat ini. Itulah mengapa Yamaha telah bekerja mengembangkan EV selama hampir 30 tahun, dengan mendorong diri untuk mencari sumber tenaga alternatif." 

"Hari ini, kita memiliki Yamaha E01 untuk dilakukan test ride, yang mengawali proyek Proof of Concept untuk pasar Indonesia. Kami akan melihat sejauh mana motor konsep ini dapat diterima, dan apakah motor konsep ini sudah cukup baik dengan berbagai keunikannya dalam menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

BACA JUGA:Suzuki Avenis 125 Resmi Dirilis di Indonesia, Begini Tampangnya

BACA JUGA:Sudah Lolos Homologasi, Motor Listrik Yamaha E01 Siap Diluncurkan?

Sebanyak 20 unit Yamah E01 akan mulai diuji coba oleh masyarakat umum. Tahap awal akan berlangsung di 4 kota besar di Indonesia yang meliputi Jakarta, Bandung, Bali dan juga Medan dengan total target peserta sebanyak 4.000 orang yang dimulai pada bulan November di tahun ini. 

Bukan tanpa alasan, keempat kota tesebut dipilih sebagai lokasi uji kendara motor listrik Yamaha E01 karena dinilai merepresentasikan karakter jalan, medan geografis, cuaca, suhu udara, serta tingkat eksistensi pengguna EV yang beragam sebagai bahan evaluasi dari market test itu sendiri.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: yamaha