Spesifikasi Motor Listrik Yamaha E01, Bisa Melaju Hingga Jarak 104 Km

Spesifikasi Motor Listrik Yamaha E01, Bisa Melaju Hingga Jarak 104 Km

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Motor listrik Yamaha E01 resmi mengaspal di Indonesia. skutik satu ini memiliki beberapa fitur yang membuat orang tertarik untuk memilikinya.

Pasalnya, skuter listrik ini memiliki banyak keunikan diantara produk kompetitor sejenis yang menjadi keunggulan dalam mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia di masa depan. 

BACA JUGA:Bukti Nyata Dukungan Kemenpora Dalam Kesuksesan Grand Final Kejurda Grasstrack Banten 2022

BACA JUGA:Usai Rilis Revvo 90, SPBU Vivo Mulai Berhenti Jual Revvo 89

Baik itu dari segi desain, teknologi, kelengkapan fitur, hingga performa dan kemampuan daya jelajahnnya yang impresif. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., Minoru Morimoto pada pembukaan aktivitas E01 Media Test Ride.

Berbicara masalah desain, Yamaha E01 tampil dengan konsep Human-Centric Justaposed Design yang menonjolkan kesan modern serta cleanness. Konsep ini menggabungkan dua objek, tema, material dan warna sehingga menghasilkan visualisasi yang sangat kontras. 

BACA JUGA:Mirip TVS Ntorq 125 Race XP, Ini Spesifikasi Suzuki Avenis 125

BACA JUGA:Resmi Dirilis, Segini Harga Suzuki Avenis 125 di Indonesia

Bagian body motor dibalut dengan warna putih Mutiara, sementara bagian part fungsional diberi sentuhan warna hitam. Stripping dan logo Yamaha juga hadir dengan tema warna Cyan atau “Yamaha Aqua”. Ini merupakan gabungan dari warna biru racing Yamaha yang ikonik dengan warna hijau yang merepresentasikan warna alam. 

Lalu, motor listri yang memiliki model seperti Yamaha Nmax ini dilengkapi dengan sumber tenaga baterai lithium Ion yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 8.1 kW. Dengan tenaga itu, kendaraan listrik ini bisa mencapai kecapatan tertinggi hingga 100 km/ jam.

BACA JUGA:Suzuki Avenis 125 Resmi Dirilis di Indonesia, Begini Tampangnya

BACA JUGA:Sudah Lolos Homologasi, Motor Listrik Yamaha E01 Siap Diluncurkan?

Yamaha E01 menggunakan sumber tenaga fixed baterai berjenis Lithium Ion yang dilengkapi dengan built ini Battery Management System. Memiliki kapasitas sebesar 4.9 kWh dan daya 87.6 V / 56.3 Ah membuat E01 mampu menempuh jarak sejauh 104 km** dalam kondisi bateri terisi penuh.

Lalu untuk mengakomodir karkater berkendara penggunanya yang beragam, E01 juga dilengkapi dengn tiga mode berkendara, yaitu Power, Standard dan Eco. Mode Power sangat cocok digunakan untuk menghadapi jalanan menanjak yang membutuhkan tenaga dan akselerasi tinggi.

BACA JUGA:Konversi Motor BBM ke Listrik di Braja Elektrik Motor, Cuma Rp 13 Jutaan

BACA JUGA:Kreatif, Tidak Tilang Manual Satlantas Polres Bogor Suruh Pelanggar Baca Al-Quran

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorexpertz