Ternyata Begini Tips Perawatan CVT Motor Matik

Ternyata Begini Tips Perawatan CVT Motor Matik

Kondisi part CVT tidak boleh dilupakan, sebab komponen ini harus dalam keadaan baik-Yamaha DDS 3-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Sama seperti part lainnya, CVT (Continuously Variable Transmission) pada motor matik pasti akan rusak jika tidak dirawat dengan benar Bradsis. Apalagi untuk kalian yang menggunaka motor sebagai kegiatan sehari-hari.

Sistem CVT dirancang untuk memudahkan pengguna tanpa harus repot memindahkan gigi, tetapi performa tetap bagus.

BACA JUGA:Honda Monkey Hadir Dengan Tampilan Baru, Harganya Bikin Tercengang!

BACA JUGA:Honda Luncurkan Honda CB1300 SP versi 30th Anniversary, Hanya 720 Unit

Nah, untuk itu beberapa part CVT harus selalu dijaga kondisinya. Tidak boleh begitu saja dibiarkan rusak, jika tidak maka motor tidak akan nyaman untuk dikendarai.

Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah & Yogyakarta) memiliki tips perawatan CVT yang baik pada motor matik. Ini dia ulasannya jangan sampai ketinggalan.

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Listrik Yamaha E01, Bisa Melaju Hingga Jarak 104 KmBACA JUGA:Tindak Pelanggar Lalu Lintas, Polda Metro Jaya Terjunkan 10 Unit Kendaraan ETLE Mobile

1.Periksa V belt pada CVT

Bagian dari CVT yang berguna untuk meneruskan tenaga mesin ke roda belakang. V-belt yang kurang terawat atau sudah termakan usia bisa menyebabkan putus dan membahayakan keselamatan pengendara.

2. Periksa bagian roller pada CVT

Bagian dari CVT yang berfungsi sebagai pemberi tekanan keluar pada rumah roller. Hal ini bisa memberikan perubahan pada mekanisme V belt sehingga roda bisa bergerak. Pada motor matik, roller berfungsi untuk membantu mengatur putaran mesin dari rendah ke tinggi.

BACA JUGA:Jadwal dan Lokasi Samsat Keliling Polda Metro Jaya 26 Oktober 2022

BACA JUGA:Bukti Nyata Dukungan Kemenpora Dalam Kesuksesan Grand Final Kejurda Grasstrack Banten 2022

3. Rawat kampas kopling

Sumber: yamaha dds3