Cara Irit BBM Sepeda Motor, Rutin Cek Bagian Ini!

Cara Irit BBM Sepeda Motor, Rutin Cek Bagian Ini!

Pemerintah mengalihkan dana perlindungan sosial atau bansos untuk mensubsidi BBM, LPG dan Listrik. --

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mempengaruhi  keuangan Bradsis. Oleh karena itu kalian berusaha menyiasati agar motor jadi lebih irit. 

Selain mengaplikasikan gaya berkendara yang baik, ada beberapa komponen sepeda motor yang perlu dirawat supaya konsumsi bahan bakar sepeda motor jadi lebih irit. Nah Wahana Honda Motor memberikan tips mengirit konsumsi BBM, diantaranya : 

BACA JUGA:Melihat Italjet Dragster 200 di Black Stone Garage, Harganya Bikin Melongo!

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan, Ini Jadwal dan Lokasi Samsat Keliling Polda Metro Jaya, Kamis, 27 Oktober 2022

1. Busi

Merawat dan menjaga kondisi busi agar tetap baik dan optimal sama dengan menjaga proses pembakaran di ruang bakar tetap sempurna.  

Jika pembakaran selalu dalam kondisi sempurna, tenaga yang dihasilkan dari proses pembakaran campuran bahan bakar dan udara akan tetap optimal. Dengan demikian, konsumsi bahan bakar jadi lebih irit. 

BACA JUGA:Sidak Satpas Daan Mogot, Kapolri Minta Masyarakat Diberi Latihan Sebelum Ujian SIM

BACA JUGA:Jangan Sepelekan, Ini Komponen Motor Matik yang Wajib Diganti Berkala

Ketika busi tak terawat, membuat kinerjanya menurun. Salah satu penyebabnya bisa diakibatkan oleh penumpukan kotoran sisa pembakaran di ujung elektroda, Sehingga api yang dihasilkan busi tidak besar menjadikan pembakaran kurang sempurna dan membuat output tenaga mesin tidak optimal. 

2. Filter Fuel Pump

Membersihkan dan mengganti filter fuel pump secara rutin akan membuat proses aliran bahan bakar ke ruang bakar tetap sempurna sesuai dengan kebutuhan kerja mesin. Asupan bahan bakar yang sesuai akan membuat kinerja mesin tetap optimal. 

BACA JUGA:Mantap, AHM Pasang Solar Panel 8.760 kWp Guna Dukung EBT

BACA JUGA:Ternyata Begini Tips Perawatan CVT Motor Matik

Sumber: wahana honda motor