Jangan Macam-Macam, Polda Metro Jaya Siapkan 10 ETLE Mobile dengan Teknologi AI

Jangan Macam-Macam, Polda Metro Jaya Siapkan 10 ETLE Mobile dengan Teknologi AI

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Dirlantas Polda Metro Jaya terus mengembangkan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk meniadakan tilang manual dan beralih ke Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile.

Hal ini diungkapkan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman. Dia mengaku pihaknya telah menyiapkan 10 ETLE Mobile untuk memaksimalkan instruksi tersebut.

BACA JUGA:Momen Hari Sumpah Pemuda, Yamaha Umumkan Pemenang Fazzio Youth Project 2022

BACA JUGA:Bikers Yamaha Merapat! Maxi Yamaha Day Siap Digelar di Tawangmangu Pekan Ini

Nantinya, seluruh ETLE Mobile tersebut akan digunakan untuk berpatroli di daerah yang belum terdapat ETLE statis. Sebab, saat ini Polda Metro Jaya sudah memiliki 57 titik ETLE statis di seluruh DKI Jakarta.

“ETLE Mobile ini sedang kami buat, mungkin nanti 6 Desember 2022 sudah jadi ada 10 unit yg akan kita kasih ke wilayah satu-satu, dan di Mapolda juga kita siapkan."

BACA JUGA:Yamaha Xmax 2023 Resmi Dirilis, Desainnya Makin Kece Bradsis!

BACA JUGA:Punya Tiga Mode Berkendara, Motor Listrik Yamaha E01 Bisa Dicoba di IMOS 2022

"Sehingga seluruh jalan yg ada di Jakarta ini sudah ter-cover oleh ETLE Mobile, kecuali 57 ETLE statis, jalan2 yg belum ada ETLE statis lalui oleh ETLE Mobile," ujarnya kepada wartawan Jumat, 28 Oktober 2022.

Selain itu, Latif mengungkapkan kalau 10 ETLE Mobile milik Polda Metro Jaya itu memiliki berbagai kelebihan. Satu diantaranya adalah menggunakan teknologi kecerdasaan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

BACA JUGA:Mudahnya Merawat Motor Listrik, Cukup Lakukan Cara Ini

BACA JUGA:Musim Hujan Tiba, Ini 5 Cara Berkendara Aman Di Tengah Banjir

Dengan begitu, 10 ETLE Mobile tersebut dapat dengan mudah mendeteksi segala macam pelanggaran yang ada di seluruh jalan di Ibu Kota.

"Kendaraan ini mampu berkecepatan 05-40Km/jam dapat mengcapture pelanggaran, karena ETLE Mobile ini sudah dilenggakapi dengan AI." 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorexpertz