Bumi Pasundan Sumbang 17 Persen Jualan Motor Honda Skala Nasional

Bumi Pasundan Sumbang 17 Persen Jualan Motor Honda Skala Nasional

 

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM – Pastinya tidak terlalu mengherankan, bila provinsi yang juga dijuluki Bumi Pasundan ini berkontribusi tinggi terhadap penjualan motor Honda.

 

Didukung wilayah yang luas dan jumlah penduduk yang relatif banyak, menjadikan provinsi Jawa Barat (Jabar) sebagai pasar potensial di sektor otomotif roda dua.

 

Berdasarkan data dari PT Daya Adicipta Motora (DAM), main dealer motor dan suku cadang Honda di Jabar, provinsi Jabar menyumbang 17 persen jualan motor Honda skala nasional.

 

Hal itu dikatakan GM Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, Handi, dalam event Regional Public Launching New CBR250RR dan New Vario 125, di Safety Riding Center DAM.

 

Menurut Handi, boleh dibilang apa saja produk yang diperkenalkan Honda, pasti menarik dan mampu memikat hati konsumen.

 

Adapun secara penyebarannya, daerah dengan penjualan terbanyak masih didominasi Bekasi, kemudian Bogor, Depok dan Bandung.

 

BACA JUGA:Bawa 100 Rekanan Nonton MotoGP Sepang, Bukti Repsol Cinta Indonesia

BACA JUGA:Tips Perawatan Motor Saat Musim Hujan Agar Tetap Prima

 

Mengenai penjualan motor sport terbaru Honda CBR250RR, DAM sementara menargetkan 25-35 unit per bulan. Sedangkan New Honda Vario 125 ditargetkan 50 ribu unit setahun.

 

Dilihat dari warna, CBR250RR anyar tipe Standar punya dua pilihan warna, Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic. Dipasarkan mulai dari Rp63,275 juta OTR Bandung.

 

Sementara New CBR250RR varian SP hadir dengan warna baru Mystique Blue, dipasarkan dengan harga Rp75,575 juta OTR Bandung.

 

Selanjutnya untuk varian SP-Quick Shifter hadir dengan sejumlah pilihan warna. Yaitu Bravery Red Black, Honda Racing Red dan Tri Color, yang dibanderol harga Rp79,6 juta OTR Bandung.

 

 

Mengenai New Vario 125, Chief Operating Officer DAM, Lerri Gunawan dalam keterangan resminya mengatakan, selama ini Honda Vario menjadi skutik populer.

 

“Kami optimis adanya penyegaran tampilan Vario 125 terbaru ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Jabar,” tulis Lerri.

 

New Vario 125 menggunakan striping baru, dengan sentuhan warna titanium pada roda dan matte pada bodi untuk varian CBS-ISS SP; Advance Matte White dan Advance Matte Blue.

 

BACA JUGA:Catat, 3 Tips Merawat Rantai Motor Bradsis!

BACA JUGA:Diam-Diam Masuk Indonesia, Motor Listrik Honda U-Go Bakal Dirilis di IMOS 2022?

 

Tampilan striping baru juga dihadirkan untuk tipe CBS-ISS Advance Matte Black, dengan penyematan 3D emblem untuk tulisan Vario. Menjadikannya terlihat tampil lebih sporti.

 

Vario 125 terbaru tipe CBS hadir dalam dua pilihan warna, Sporty Black dan Sporty Red. Untuk harga OTR Bandung, dipasarkan dengan harga Rp22,7 juta.

 

Sedangkan tipe CBS-ISS dibanderol harga Rp24,275 juta, dan tipe CBS-ISS SP dijual dengan harga Rp24,525 juta.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: