Jadwal MotoGP Valencia 2022: Mampukah Bagnaia Juara Dunia?

Jadwal MotoGP Valencia 2022: Mampukah Bagnaia Juara Dunia?

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Gelaran MotoGP 2022 memasuki putaran terakhir pada Grand Prix (GP) Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu, 6 Oktober 2022.

Ini menjadi kesempatan terakhir untuk Francesco Bagnaia menjadikan dirinya sebagai juara dunia 2022. Sebab, saat ini dia masih unggul dari lawan terberatnya Fabio Quartararo.

BACA JUGA:Cegah Rem Blong, Ini Tips Rawat Rem Cakram Motor

BACA JUGA:Hilangkan Sistem Tilang Manual, Ini Harapan Dirlantas Polda Metro Jaya

Bagnaia menguasai posisi puncak klasemen dengan raihan 258 poin. Sementara Quartararo menduduki peringkat kedua klasemen MotoGP 2022 dengan koleksi 235 poin.

Melihat hal tersebut, ini menjadi peluang besar Bagnaia sebagai juara dunia. Dia hanya membutuhkan dua poin alias finis di posisi ke-14 pada balapan di Valencia untuk mengunci status juara dunia MotoGP musim ini.

BACA JUGA:16 Pembalap Muda Jadi Binaaan AHM Lakukan Pemusatan Latihan di Program AHRS

BACA JUGA:143 Kendaraan Listrik Toyota Siap Ramaikan KTT G20 Bali

Di sisi lain, Quartararo wajib menang di Valencia sambil berharap Bagnaia finis di urutan 15 ke bawah jika ingin mempertahankan gelar juara dunia.

Skenario untuk menjadi juara dunia di kelas utama kian mulus apabila Bagnaia mampu finis di depan El Diablo pada akhir lomba.

BACA JUGA:Kapolri Beri Arahan Ke Korlantas, Ini Isi Pesannya!

BACA JUGA:Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Polda Metro Jaya 31 Oktober 2022

Jika berhasil menjadi juara dunia, Bagnia menjadi pebalap yang mampu mengakhiri puasa gelar Ducati yang terakhir meraih gelar juara dunia bersama Casey Stoner pada musim 2007 lalu.

Selain itu, rekan setim Jack Miller tersebut akan menjadi pembalap Italia pertama yang merajai kelas tertinggi sejak terakhir kali Valentino Rossi pada 2009.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorexpertz