IMOS 2022: ION Mobility Gandeng PLN Buat 100 Unit Stasiun Pengisian Listrik

IMOS 2022: ION Mobility Gandeng PLN Buat 100 Unit Stasiun Pengisian Listrik

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Produsen motor listrik pintar ION Mobility melalui anak perusahaannya PT. Industri lon Mobilitas menandatangani nota kesepahaman (MoU)dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Hal itu dilakukan untuk pengadaan infrastruktur pengisian daya sepeda motor bertenaga listrik (EV) dan solusi bagi pelanggan PLN, ION dan motor listrik lainnya.

BACA JUGA:Beri Kejutan, Suzuki Luncurkan V-Strom 250 SX di IMOS 2022, Segini Harganya

BACA JUGA:Yamaha XMAX 250 Resmi Meluncur di IMOS 2022, Segini Harganya!

Melalui kemitraan ini, ION Mobility akan berkontribusi dalam pengadaan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) dengan komitmen awal sejumlah 100 unit di penjuru DKI Jakarta, dan berlanjut ke beberapa kota lainnya secara Nasional sesuai dengan kebutuhan pasar.

Nantinya, stasiun pengisian ini akan dapat dicari melalui aplikasi mobile ION Mobility dan PLN. Terobosan ini akan memudahkan pengguna sepeda motor EV untuk mencari dan menggunakan lebih dari 2.900 SPLU di DKI Jakarta, dan lebih dari 6.500 SPLU di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Ini Jajaran Produk Kawasaki di IMOS 2022, Ada Promo Buat New KLX230S dan KLX230SM

BACA JUGA:AHM Umumkan Strategi Roadmap Sepeda Motor Listrik Honda Hingga 2030 Di IMOS 2022

MoU antara PLN dan ION Mobility ini ditandatangani oleh Bapak Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN dan James Chan, Founder & CEO ION Mobility dan disaksikan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, pada pagelaran Indonesia Motorcycle Show 2022, yang juga dihiadiri oleh Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Kwok Fook Seng.

"Sesuai dengan amanat dari Presiden Joko Widodo melalui Keppres No. 55 2019 mengenai Percepatan program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan, kami akan membawa Indonesia pada barisan terdepan era kendaraan EV." 

BACA JUGA:BP-AKR Resmi Luncurkan BBM BP Ultimate, Intip Harganya!

BACA JUGA:Asik, Pameran Otomotif IMOS 2022 Resmi Dibuka

Selain memiliki roadmapjelas untuk pengembangan EV di Indonesia, kami juga senantiasa mengakomodir berbagai insentif terkait untuk mendorong pengembangan ekosistem EV di Indonesia."Melalui Keppres terbaru, No. 7 tahun 2022, seluruh kendaraan pemerintah akan bertransisi menuju EV dalam tiga tahun kedepan. Untuk itu, saya menyambut baik program pengembangan SPLU dimana motor listrik tanah air," kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.

ION Mobility mengadopsi pendekatan full-stack dan menyeluruh dalam desain, riset, pengembangan produk, rekayasa multi-disiplin, serta perakitan kendaraan listriknya, termasuk solusi penyimpanan dan pengisian daya. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorexpertz