Bagnaia Ingin Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2022 dari Quaratararo

Bagnaia Ingin Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2022 dari Quaratararo

Francesco Bagnaia-motogp-

VALENCIA, MOTOREXPERTZ.COM- Francesco Bagnaia mengungkapkan masih tetap fokus dalam penentuan gelar juara dunia MotoGP 2023 yang akan berlangsung di Valencia pekan ini, 6 November 2022.

Saat ini Bagnaia memimpin di klasemen dengan total 258 poin dan hanya selisih 23 poin saja dengan Fabio Quartararo yang berada di posisi 2 dengan total 235 poin.

BACA JUGA:Perkuat Kehadiran di Jatim, PT Piaggio Indonesia Buka Dealer Premium Motoplex 4 Brands Ke-2 di Surabaya

BACA JUGA:Pelanggaran Lalu Lintas di Jakarta Meningkat Usai Tilang Manual Dihilangkan, Kok Bisa?

Oleh karena itu, untuk mengamankan gelar juara, pembalap Ducati Lenovo ini wajib menang dan tidak boleh finis di urutan ke-15 atau di belakang dan Fabio Quartararo.

Dalam sembilan balapan terakhir Bagnaia telah mengklaim 114 poin yang mengejutkan, yang merupakan total yang hanya lebih baik dari jumlah balapan yang sama oleh Marquez pada tahun 2019 dalam empat musim terakhir.

BACA JUGA:Keren, AHM Gandeng Siswa Ajarkan Keselamatan Berlalu Lintas di IMOS 2022

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan, NJS Luncurkan Dua Helm Langsung di IMOS 2022, Intip Harganya!

Dalam sembilan balapan yang sama, Quartararo, yang memang memiliki keunggulan 91 poin atas Bagnaia menjelang GP Belanda di Assen, telah mengalami hasil terburuk sejak bergabung dengan tim pabrikan Yamaha pada akhir 2020.

Membahas peluangnya menjelang akhir musim pada pekan ini, Bagnaia berharap untuk menampilkan performa yang kuat meskipun dia tetap tenang, terutama dengan gelar yang belum ditentukan.

BACA JUGA:Berburu Komponen Otomotif, Aksesoris dan Apparel di IMOS 2022, Ada Apa Aja?

BACA JUGA:Meluncur di IMOS 2022, Ini Spesifikasi dan Harga Yamaha FreeGo 125 Connected

“Yang pasti, trek ini cukup bagus untuk kami. Motor tahun ini sangat kompetitif dalam hal handling dan saya pikir kami melakukan peningkatan dibandingkan tahun lalu,” ujar Bagnaia.

"Tapi kami tahu bahwa MotoGP adalah dunia yang penuh kejutan dan sesuatu selalu bisa terjadi. Tujuan utama saya adalah bekerja seperti biasa, kompetitif seperti biasanya dan berjuang untuk posisi teratas jika kami memiliki kemungkinan,” tukasnya.

BACA JUGA:Pertamina Kembali Turunkan Harga Pertamax Series, Ini Daftar Harga Terbarunya!

BACA JUGA:RSV SV300 Tampil Dengan Warna Baru di IMOS 2022, Gratis Visor Iridium!

Untuk diketahui, balapan pamungkas MotoGP 2022 ini akan berlangsung di sirkuit Valencia pada. Pada seri sebelumnya di sirkuit Sepang, Malaysia Bagnaia berhasil menjadi pemenang dan Quartararo finish di posisi ketiga.

Diprediksi pada balapan Valencia nanti, persaingan antara Bagnaia vs Quartararo bakal berlangsung seru dalam penentuan gelar juara dunia MotoGP 2022.

Sumber: berbagai sumber