Mau Punya New Honda CBR250RR? Intip Fitur Unggulannya di Sini

Mau Punya New Honda CBR250RR? Intip Fitur Unggulannya di Sini

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - New Honda CBR250RR mulai menarik perhatian pecinta motor sport. Motor laki satu ini memiliki tampilan yang sangat keren.

Selain itu, Honda CBR250RR generasi terbaru hadir dengan menawarkan banyak keunggulan fitur dan teknologi. Salah satunya adalah Throttle by Wire (TWB) dan Riding Mode

BACA JUGA:Hasil MotoGP Valencia 2022: Alex Rins Kasih Kemenangan Perpisahan Suzuki, Bagnaia Juara Dunia

BACA JUGA:MOTORFEST 2022 Usung Tema Terus Bergerak, Siap Guncang Kota Banyumas

Throttle by Wire merupakan teknologi yang menggantikan peran rumah selongsong gas konvensional. Dengan teknologi Throttle by Wire, Honda CBR250RR tak lagi menggunakan Kabel baja melainkan dengan kabel listrik sehingga sistemnya saat ini sudah elektrik.  

Sistem ini dilengkapi dengan Accelerator Position Sensor (APS) pada bagian stang kanan. Sensor tersebut berkerja membaca putaran bukaan gas. Ketika tuas gas dipuntir, Sensor APS akan membaca sudut putaran bukaan gas tangan. 

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2022: Jorge Martin Pole Position, Quartararo dan Bagnaia Kemana?

BACA JUGA:Bagnaia Ingin Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2022 dari Quaratararo

Sudut tersebut dikonversikan menjadi sinyal tegangan listrik yang dikirim ke ECM Setelah perintah sampai ke ECM, ECM akan memerintahkan motor listrik yang berada di throttle body untuk membuka katup kupu-kupu atau throttle valve. 

Keunggulan penggunaan TBW jauh lebih akurat ketimbang yang masih menggunakan kabel baja konvensional. Sehingga akselerasi jadi lebih responsif karena minim potensi terjadinya delay. 

BACA JUGA:Perkuat Kehadiran di Jatim, PT Piaggio Indonesia Buka Dealer Premium Motoplex 4 Brands Ke-2 di Surabaya

BACA JUGA:Pelanggaran Lalu Lintas di Jakarta Meningkat Usai Tilang Manual Dihilangkan, Kok Bisa?

Berkat pengaplikasian TBW tersebut, CBR250RR pun memiliki fitur 3 Riding Mode yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengendaranya. 

Riding mode merupakan fitur yang dibuat untuk menyesuaikan profile pengendara dengan gaya berkendara yang diinginkan. Berikut ini tiga mode riding pada CBR250RR yang dikutip dari laman Wahana Honda Motor : 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: wahana honda motor