Joan Mir Ungkap Kendala Balapan MotoGP Valencia 2022, Ada Banyak Masalah di Motor Suzuki?

Joan Mir Ungkap Kendala Balapan MotoGP Valencia 2022, Ada Banyak Masalah di Motor Suzuki?

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pembalap MotoGP Joan Mir mengalami banyak masalah elektronik pada motornya saat melakoni balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu, 6 Desember 2022.

Mantan juara dunia itu harus berjuang untuk finis di urutan ke sembilan. Dia terlibat persaingan panas dengan Francesco Bagnaia.

BACA JUGA:Mau Punya New Honda CBR250RR? Intip Fitur Unggulannya di Sini

BACA JUGA:Keren, Satlantas Polres Bandung Beri Les Bimbel Gratis Bagi Pemohon SIM!

"Itu adalah balapan yang sangat bagus, saya sangat menikmatinya. Saya hanya kehilangan sedikit waktu melawan Bagnaia sehingga saya bisa lebih agresif. Tetapi jika saya berada di posisinya, saya tidak ingin seseorang memulai manuver gila terhadap saya."

"Dalam tiga lap terakhir saya mengalami masalah dengan transponder, elektronik sepeda motor benar-benar putus."ujar Mir.

BACA JUGA:Catat Jadwal dan Lokasi Samsat Keliling Polda Metro Jaya 7 November 2022

BACA JUGA:Hasil MotoGP Valencia 2022: Alex Rins Kasih Kemenangan Perpisahan Suzuki, Bagnaia Juara Dunia

Mir mengaku kerusakan elektronik tersebut membuat dirinya kesulitan untuk bermanuver. Hal hasil dia tidak bisa meraih podium pada balapan akhir pekan kemarin.

"Tiba-tiba saya memiliki lebih banyak pengereman mesin di Tikungan pertama dan tidak ada kontrol traksi di tikungan lain."

BACA JUGA:MOTORFEST 2022 Usung Tema Terus Bergerak, Siap Guncang Kota Banyumas

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2022: Jorge Martin Pole Position, Quartararo dan Bagnaia Kemana?

"Sistem tampaknya telah mencampur pengaturan dari kurva yang berbeda. Itu adalah kekacauan besar. Karena itu, saya kehilangan posisi. Sedikit kurang beruntung lagi, tapi kami menyelesaikan balapan dan saya senang dengan kecepatannya," tegasnya.

Di sisi lain, Mir merasa dirinya mengalami cedera 'Arm Pump' pada lengan kanannya. Hal itu membuat dirinya kesulitan saat mengendarai motornya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: speedweek