Keren, Yamaha DDS Jakarta Terima Kunjungan Industri SMKN 1 Belitang III - Oku Timur

Keren, Yamaha DDS Jakarta Terima Kunjungan Industri SMKN 1 Belitang III - Oku Timur

Yamaha DDS Jakarta Terima Kunjungan Industri SMKN 1 Belitang III - Oku Timur-Yamaha-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Yamaha DDS Jakarta menerima kunjungan industri dari siswa SMKN 1 Belitang III - Oku Timur pada Kamis, 10 November 2022 lalu.

Sebanyak 25 siswa kelas XII jurusan TBSM ( Tekhnik dan Bisnis Sepeda Motor ) dan lima guru Produktif Otomotif datang dengan di sambut hangat oleh Team Edukasi dari Yamaha DDS Cempaka Putih - Jakarta.

BACA JUGA:Bos Ducati Beberkan Rahasia Alvaro Bautista Jadi Juara Dunia Kalahkan Toprak di WSBK 2022

BACA JUGA:Wow, Sirkuit Mandalika Jadi Favorit Toprak Razgatlioglu usai WSBK Mandalika 2022

Kegiatan ini merupakan agenda perjalanan terakhir SMKN 1 Belitang III - Oku Timur, Sumatera Selatan dari serangkaian kegiatan yang mereka laksanakan sejak keberangkatan tgl 6 November 2022 dengan tujuan sebelumnya dari beberapa Kota di Jawa Tengah, diantaranya Semarang dan Yogyakarta.

Kunjungan di mulai dengan pengenalan SOP penerimaan service konsumen oleh Team DDS Cempaka Putih, kemudian dilanjutkan dengan visit ke area bengkel, disini rekan-rekan siswa diberikan penjelasan mengenai beberapa SOP terkait service sepeda motor Yamaha dan apa yang harus dilakukan mekanik terkait pengerjaan tekhnis sepeda motor konsumen. 

BACA JUGA:Perluas Sistem Tilang ETLE, Satlantas Polres Bengkulu Dibekali Kamera Badan

BACA JUGA:Ini Jadwal dan Lokasi Samsat Keliling Polda Metro Jaya 14 November 2022

Visit area bengkel service memakan waktu yang cukup lama, sekitar 20 menit. Setelah itu rombongan diperkenalkan kepada varian-varian dari motor keluaran Yamaha, khususnya motor-motor yang saat ini masih di produksi. Tak lupa juga pengenalan terhadap varian big bike Yamaha dan area service khususnya.

"Kegiatan ini menyelaraskan antara SMK dengan industri otomotif khususnya roda dua sesuai dengan arahan dari Menteri Pendidikan dan Perindustrian ", tutur Ari Setiawan, Spd selaku Koordinator Education DDS Jakarta.

BACA JUGA:Veda Ega Kumandangkan Indonesia Raya di Mandalika

BACA JUGA:Piaggio Indonesia Buka Dealer Resmi Vespa Pertama di Padang

Aktivitas kemudian di lanjutkan menuju ke ruangan praktek Siswa YES (Yamaha Enginering School) yang di pandu oleh Muhammad Ibrohim, SE, MM selaku Education & Technical Control Yamaha Area Jakarta dan Bekasi.

Ibrohim atau yang biasa akrab disapa Boim menjelaskan bahwasanya YES sangat terbuka untuk semua siswa lulusan SMK sederajat untuk dibimbing menjadi mekanik Yamaha yang siap kerja tanpa di pungut biaya alias pendidikan YES gratis. 

Sumber: yamaha