Keren, Yamaha Sedang Kembangkan Fitur Airbag untuk Sepeda Motor!

Keren, Yamaha Sedang Kembangkan Fitur Airbag untuk Sepeda Motor!

Yamaha Sedang Kembangkan Fitur Airbag untuk Sepeda Motor!-Young Machine-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Kabar terbaru datang dari pabrikan motor asal Jepang yakni, Yamaha. Mereka tengah melakukan riset untuk membuat fitur airbag pada sepeda motor.

Mengutip RiderApart, saat ini Yamaha tengah melakukan pengembangan keselataman pada sepeda motor mereka. Salah satunya adalah fitur airbag.

BACA JUGA:Suzuki Akan Ancurkan GSX-RR Setelah Hengkang dari MotoGP, Ada Apa?

BACA JUGA:Mantap, Ducati Diavel V4 Sabet Penghargaan Motor Terindah di EICMA 2022

General Manager Pusat Riset dan Pengembangan Teknis Yamaha, Heiji Maruyama mengungkapkan kalau pihaknya saat ini tengah mempertimbangkan airbag untuk produk mereka.

"Ya, kami sedang mempertimbangkan airbag untuk sepeda motor. Sudah beberapa perusahaan telah membuat pengumuman dan beberapa lainnya berkumpul untuk perkembangan ini." 

BACA JUGA:Cegah Gredek, Ini Dia Tips Ringan Rawat CVT Motor Matik

BACA JUGA:Ternyata Begini Cara Gunakan Power Charger yang Benar di Sepeda Motor

"Saya yakin bererapa sudah ada di pasar, dan kami juga mengembangkannya. Tapi kami tidak dapat membuat roadmap peluncurannya sekarang," ujar Maruyama.

Maruyama menjelaskan jika sistem airbag pada sepeda motor akan berbeda dengan apa yang ada di mobil. Hal itu bisa dilihat dari ukuran dan jenis airbag yang akan digunakan.

BACA JUGA:Gokil, Aston Martin Perkenalkan Hyperbike AMB 001 Pro di EICMA 2022

BACA JUGA:Ini Jadwal dan Lokasi Layanan Samsat Keliling Polda Metro Jaya 16 November 2022

Untuk itu, Yamaha tidak ingin membuat sistem airbag pada motor begitu saja. Mereka akan melakukan riset yang sangat dalam untuk membuat produk terbaiknya.

"Tujuan kami adalah untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam mesin kecil dan, secara teknis, kami telah sampai pada tahap yang sangat matang," tegasnya.

Sumber: rideapart.com