Dijual Hanya Rp 16 Jutaan, Suzuki Access 125 Bakal Jadi Pesaing Vespa LX dan Yamaha Fazzio

Dijual Hanya Rp 16 Jutaan, Suzuki Access 125 Bakal Jadi Pesaing Vespa LX dan Yamaha Fazzio

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pasar motor matic di Indonesia semakin berkembang dan vatiatif. Bahkan hampir setiap bulan pabrikan motor meluncurkan motor matic model baru atau facelift.

Honda dan Yamaha menjadi pabrikan yang paling sering memperkenalkan motor baru untuk pasar Tanah Air. Namun demikian Suzuki juga tidak mau kalah dengan dua pabrikan tersebut.

Teranyar, Suzuki meluncurkan motor matic model baru yang dinamai Access 125. Dijual murah hanya Rp 16 jutaan, Suzuki Access 125 diprediksi bakal menjadi pesaing Yamaha Fazzio dan Vespa LX yang sudah lebih dulu diluncurkan.

Secara tampilan, motor matic Suzuki ini mengusung konsep retro, dengan desain mirip Yamaha Fazzio. Suzuki Access 125 memiliki tampilan dengan beberapa varian warna menarik.

BACA JUGA:Ini Waktu yang Tepat Mengganti Oli Mesin dan Oli Gardan Motor

Selain varian satu warna, Suzuki Access 125 juga muncul dengan balutan two tone alias dua warna hijau toska yang dipadukan warna krem.

Motor matic model baru ini menggunakan mesin 124 cc 4-stroke, 1 silinder, air cooled, SOHC 2-valve.

Suzuki Access 125 dibekali piston ukuran 52.5 x 57.4 mm dan mampu memuntahkan tenaga sampai 8.7 Ps pada putaran mesin 6.750 Rpm dan torsi puncak 10Nm pada 5.500 Rpm.

Tenaga yang disemburkan dari mesin langsung disalurkan ke roda belakang menggunakan sistem transmisi otomatis. Suzuki Access 125 ini dilengkapi rem cakram pada depan dan rem tromol di belakang.

BACA JUGA:Pebalap Astra Honda Siap Rebut Juara Seri Pamungkas ARRC 2022 di Thailand

Untuk ukuran ban, Suzuki Access 125 memakai ban tubeless ukuran 90/90-12 depan, dan 90/100-10 ban belakang.

Yang jadi sorotan dan berbeda dari motor matic kebanyakan, Suzuki Access 125 menempatkan tangki bensin di belakang atau persis di atas stop lamp.

Fitur menarik lainnya dari Suzuki Access 125 ini adalah display speedometer yang sudah terhubung dengan bluetooth.

Suzuki Access 125 juga sudah dilengkapi engine start dan stop switch dengan Suzuki easy start system, lampu LED dan interlock standar samping.

BACA JUGA:Lurah dan Kades di Sragen Dapat Yamaha NMAX Sebagai Kendaraan Operasional

Buat yang penasaran soal harga, Suzuki Access 125 ini bisa dibilang murah karena dijual cuma 85.200 Ruppe atau sekitar Rp 16.358.772.

Sayangnya untuk sementara Suzuki Access 125 ini hanya dipasarkan di India. Sementara di Indonesia, Suzuki sudah merilis motor matic terbaru Suzuki Avenis 125.

Kalau dijual di Indonesia, Suzuki Access 125 bisa jadi pesaing berat Yamaha Fazzio dan Vespa LX 125 nih.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber