Pebalap Astra Honda Dominasi Podium ARRC Seri Terakhir di Thailand

Pebalap Astra Honda Dominasi Podium ARRC Seri Terakhir di Thailand

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mendominasi podium ajang Asia Road Race Championship (ARRC) 2022 seri terakhir yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Pada race pertama yang dilangsungkan Sabtu (19/11), baik pebalap yang turun di kelas Asia Production (AP)250 maupun Supersports (SS)600, mampu berdiri di podium tertinggi.

Di kelas AP250, tiga pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) bahkan berhasil menyapu bersih podium pertama hingga ketiga.

Pebalap AHRT Herjun Atna Firdaus berhasil mempertahankan performa positf dalam beberapa race terakhri. Meski star dari posisi ketiga, namun Herjun berhasil meraih podium pertama setelah menjadi pebalap tercepat.

BACA JUGA:Dijual Hanya Rp 16 Jutaan, Suzuki Access 125 Bakal Jadi Pesaing Vespa LX dan Yamaha Fazzio

Sepanjang balapan, Herjun dan dua pebalap AHRR lainnya, yakni M Adenanta Putra dan Rheza Danica Ahrens, tak pernah lepas dari barisan terdepan.

Adenata sendiri harus puas finish kedua di belakang Herjun. Melengkapi podium ketiga Rheza Danica.

Capaian gemilang ini membuat peluang juara kelas AP250 semakin terbuka lebar untuk para pebalap AHRT.

Adenanta Putra punya peluang paling dekat dengan juara, karena bertahan di posisi kedua dan hanya terpaut 11 poin dari pimpinan klasemen.

BACA JUGA:Ini Waktu yang Tepat Mengganti Oli Mesin dan Oli Gardan Motor

Hasil positif race 1 ARRC seri terakhir juga membuat Rheza Danica makin mendekat dan berjarak 17 poin.

Peluang besar juga terbuka untuk Herjun, dengan kemenangannya hari ini, membuat beda jarak dengan pemimpin klasemen hanya terpaut 18 poin.

Sementara itu, asa juara juga tetap terjaga untuk pebalap AHRT di kelas SS600 melalui Andi Farid Izdihar. Pebalap yang akrab disapa Andi Gilang itu mengunci kemenangan di race pertama seri terakhir ARRC, dan mengamankan 25 poin penting.

Start dari posisi kedua, di awal balapan Andi Gilang melorot beberapa posisi, mencari sela dan terus bertahan di barisan depan dengan para pebalap Thailand dan Malaysia, termasuk rekan setimnya, Irfan Ardhiansyah start dari posisi kelima.

BACA JUGA:Ducati Resmi Luncurkan Ducati DesertX, Intip Harganya di Sini!

Pada pertengahan balap yang mengitari sirkuit 12 putaran itu, Andi berhasil merangsek semakin ke depan dan bersaing dengan pebalap tuan rumah.

Andi mampu mengatasi perlawanan para pesaing, melakukan manuver di tikungan terakhir pada putaran ke-9, terus memimpin dan memenangi balapan pertama seri terakhir ARRC kelas SS600.

Sedangkan Irfan harus puas finish ke-7 setelah pada tikungan terakhir gagal overtake pebalap di deretan podium.

Kini, Andi akan berusaha menjaga performa dan meraih kembali hasil maksimal pada race kedua yang berlangsung Minggu (20/11), untuk mengamankan gelar juara.

BACA JUGA:Wah, Honda Ternyata Rilis Tampilan Baru Winner X Sport Edition 2023

Perbedaan poin dari pimpinan klasemen hanya selisih 14 poin. Harapan membawa pulang gelar juara masih sangat terbuka.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber