Jos, Korlantas Polri Dukung Konversi Kendaraan BBM ke Listrik

Jos, Korlantas Polri Dukung Konversi Kendaraan BBM ke Listrik

Jajaran motor listrik konversi dari komunitas Kosmik-M. Ichsan-

JAKARTA, MOTOREXERTZ.COM - Penggunaan kendaraan listrik di Indonesia semakin masif, untuk itu Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mendukung konversi kendaraan berbahan bakar minyak (BBM) ke listrik.

Hal tersebut dikatakan oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi saat acara Electric Vechile Funday yang digelar di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu, 20 November 2022.

BACA JUGA:Andi Gilang Cetak Sejarah, Berhasil Rebut Gelar Juara Asia SS600 Tahun 2022

BACA JUGA:Agar Berkendara Tetap Aman Saat Terjadi Kemacetan, Simak Tips Berikut Ini...

“Korlantas sudah sangat siap mendukung program ini dan bahkan Polda Metro Jaya sendiri sudah lebih dari 50 kendaraan yang sudah dikonversi dengan bekerja sama dengan kementerian ESDM,” kata Firman seperti disitat dari laman NTMC.

Kakorlantas menjelaskan, secara administratif pada kendaraan yang dikonversi nantinya akan diberikan keterangan khusus sebagai kendaraan listrik di STNK dan BPKB.

BACA JUGA:Siap Jegal Vespa, Lambretta Luncurkan Motor Baru X300 Seharga Rp 60 Jutaan

BACA JUGA:Pebalap Astra Honda Dominasi Podium ARRC Seri Terakhir di Thailand

Namun, hal ini tinggal menunggu persetujuan dari kementerian Perhubungan dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Di STNK dan BPKB kedepan keterangannya yaitu akan CC/Kwh sudah siap, sehingga nanti tinggal tunggu saja informasi dari pemerintah pusat ketika ada pergantian baterai,” terangnya.

BACA JUGA:Dijual Hanya Rp 16 Jutaan, Suzuki Access 125 Bakal Jadi Pesaing Vespa LX dan Yamaha Fazzio

BACA JUGA:Cegah Pembegalan dan Kejahatan Jalanan, Polda Jabar Gelar Patroli Malam

“Apakah nanti baterainya ada nomor serinya atau motornya yang kita jadikan identitas di STNK atau BPKB sebagai kepemilikan, sehingga tinggal menunggu dari kementerian-kementerian yang kendaraannya akan dikonversi,” sambungnya.

Kendati demikian, Firman mengimbau, kendaraan BBM yang dikonversi ke Listrik bukanlah barang hasil curian atau kejahatan. 

Sumber: ntmcpolri.info