Mantap, PJ Gubernur DKI Jakarta Jadikan Mobil dan Motor Listrik untuk Kendaraan Dinas

Mantap, PJ Gubernur DKI Jakarta Jadikan Mobil dan Motor Listrik untuk Kendaraan Dinas

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Penggunaan kendaraan listrik di lingkunan pemerintah semakin digencarkan. Salah satunya di DKI Jakarta.

Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan kalau pihaknya akan menggunakan motor dan mobil listrik untuk kendaraan dinas. Hal itu dikatakan pada acara Electric Vechile Funday yang digelar di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu, 20 November 2022.

BACA JUGA:Andi Gilang Cetak Sejarah, Berhasil Rebut Gelar Juara Asia SS600 Tahun 2022

BACA JUGA:Agar Berkendara Tetap Aman Saat Terjadi Kemacetan, Simak Tips Berikut Ini...

Heru mengungkapkan Pemprov DKI akan memprioritaskan penggunaan mobil listrik jika ingin melakukan penggantian mobil dinas di lingkungannya.

"Kendaraan dinas yang lebih mudah, kalau tahun depan Pemda DKI ingin merevitalisasi armadanya tentu harus sudah mengarah ke sana," ujar Heru kepada wartawan.

BACA JUGA:Siap Jegal Vespa, Lambretta Luncurkan Motor Baru X300 Seharga Rp 60 Jutaan

BACA JUGA:Pebalap Astra Honda Dominasi Podium ARRC Seri Terakhir di Thailand

Kendati demikian, Heru akan berkonsultasi dengan Kementerian Perhubungan dan Menteri ESDM untuk berkordinasi langkahnya tersebut.

"Tinggal nanti kendaraan untuk kebersihan dan lain-lain perlu konsultasi ke Menteri Perhubungan dan Menteri ESDM secara bertahap, kira-kira seperti itu," tambahnya.

BACA JUGA:Dijual Hanya Rp 16 Jutaan, Suzuki Access 125 Bakal Jadi Pesaing Vespa LX dan Yamaha Fazzio

BACA JUGA:Cegah Pembegalan dan Kejahatan Jalanan, Polda Jabar Gelar Patroli Malam

Selain itu, pihaknya juga akan memperbanyak kendaraan listrik pada moda bus rapid transit (BRT) Transjakarta. Dua tahun ke depan, kendaraan listrik armada Transjakarta bakal bertambah.

"Tentunya kendaraan umum tentunya sudah ada Transjakarta, kita akan bertahap kendaraan baru akan beli yang EV, itu 2 tahun ini diprogramkan," lanjut PJ Gubernur DKI Jakarta itu.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: kemenhub