Wow, MV Agusta Superveloce 1000 Oro Resmi Mengaspal, Superbike Bergaya Retro!

Wow, MV Agusta Superveloce 1000 Oro Resmi Mengaspal, Superbike Bergaya Retro!

MV Agusta Superveloce 1000 Oro Resmi Mengaspal-Hotcars-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Produsen otomotif MV Agusta memberi kejutan dengan meluncurkan superbike bergaya retro klasik yakni, Superveloce 1000 Oro.

Di mana motor ini terinspirasi dengan pebala MV500 GP tahun 1972. Mengutip dari laman Hotcars, motor ini memiliki bodywork dari serat karbon.

BACA JUGA:Dukung Energi Ramah Lingkungan, Pemkab Sumenep Jadikan Motor Listrik Kendaraan Dinas

BACA JUGA:Sangat Mudah, Cukup Lakukan Ini Agar Ban Motor Tetap Awet

Selain itu, MV Agusta Supercveloce 1000 Oro ini menggunakan basis rangka dari Brutale 1000RR.

Tak berhenti sampai di situ, rangka dan swing arm yang terpasang pada Superveloce 1000 serie Oro menggunakan bodywork serat karbon yang terinspirasi dari pembalap MV Agusta GP500 tahun 1972.

BACA JUGA:Sepeda Motor Listrik Yamaha E01 Mulai Diuji Coba di Jakarta

BACA JUGA:Penggunaan ETLE Semakin Masif, Catat 10 Pelanggaran yang Akan Ditindak

Dalam superbike ini ada sekitar 40 elemen yang dilapisi serat karbon termasuk satu set winglet yang diklaim MV menghasilkan downforce 39,2 kg pada kecepatan 320km/jam.

Ada juga penutup rem cakram yang dilapisi serat karbon bertujuan untuk mendinginkan kaliper dan membantu tromol bekerja lebih lama. Hal ini penting untuk superbike yang mampu melaju dengan kecepatan tinggi. 

BACA JUGA:Cara Gampang Lulus Tes Ujian SIM, Ikut Les Gratis dari Satlantas Aja!

BACA JUGA:Simak Jadwal dan Lokasi Samsat Keliling Polda Metro Jaya 21 November 2022

Pada superbike ini juga terdapat poros penggerak yang dapat berputar dua kali lebih cepat dari poros penggerak utama, tujuannya untuk mengurangi getaran dan membantu mempercepat laju cornering.

MG Agusta Superveloce 100 Oro ini menggunakan suspensi depan dari superbike ini menggunakan Ohlins NIX yang dapat disesuaikan secara elektronik, sedangkan monoshock belakang menggunakan Ohlins TTX.

Sumber: hotcars