Dibuat Khusus Ala Motor Kargo, Aidea AA-Wiz Cocok untuk Kurir Paket

Dibuat Khusus Ala Motor Kargo, Aidea AA-Wiz Cocok untuk Kurir Paket

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Sebuah start up bernama Aidea baru saja memperkenalkan motor listrik yang mereka buat jadi motor kargo.

Motor listrik dengan nama Aidea AA-Wiz tersebut dinilai cocok digunakan oleh kurir paket, karena mempunyai desain untuk kebutuhan niaga.

Aidea AA-Wiz sendiri mengambil konsep dari versi roda tiganya yang bernama Aidea AA-Cargo.

Secara keseluruhan, motor listrik ini dirancang oleh desainer Italia Claudio Zanchini. Ia membuat desain motor listrik ini dengan kompartemen bagasi terintegrasi di bagian depan dan belakang.

BACA JUGA:Ternyata Murah Banget, Ini Harga Motor Listrik Volta 401 November 2022

Hasilnya adalah skuter elektrik futuristik yang super praktis, dan tentunya akan menjadi teman yang ideal di lingkungan perkotaan.

Di bawah eksteriornya yang stylish terdapat powertrain listrik yang sama dengan yang ditemukan di AA-Cargo.

Penggerak tersebut bertipe hub belakang dan paket baterai lithium-ion tipe 1 Moped dengan kapasitas 3,85 kWh.

Berkat konstruksi bobot AA-Wiz lebih ringan, karena tidak menggunakan atap seperti AA-Cargo.

BACA JUGA:Sales Nekat Gelapkan Uang DP Motor Konsumen untuk Perawatan Kecantikan dan Jalan-jalan

Soal jarak tempuh, AA-Wiz memiliki jangkauan sekitar 123 kilometer (77 mil) dengan sekali pengisian daya. Fitur penting lainnya pada AA-Wiz termasuk rem cakram depan dan belakang.

Ada pula sistem pengisian daya 200V/100V untuk penggunaan di rumah, serta adaptor agar kompatibel dengan pengisi daya motor listrik.

Motor listrik ini juga dilengkapi dengan lampu LED penuh, layar LCD digital besar, dan port USB bawaan untuk mengisi daya perangkat.

Soal harga, Aidea menawarkan AA-Wiz dalam tiga varian yang terdiri dari Alpha, Beta, dan Pro. Untuk versi Alfa dan Beta dihargai 528.000 Yen atau sekitar Rp 58 jutaan.

BACA JUGA:Rayakan Hari Jadi Kelima, GCN Cikarang Akrabkan Kebersamaan

Sedangkan untuk versi Pro hadir lebih premium, lengkap dengan keranjang depan untuk ruang kargo tambahan, dijual seharga 539.000 Yen atau sekitar Rp 59 jutaan.

Sumber: