Honda Vario 160 Akhirnya Ngaspal di Malaysia, Apa Bedanya ?

Honda Vario 160 Akhirnya Ngaspal di Malaysia, Apa Bedanya ?

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Honda Vario 160 akhirnya dipasarkan di Malaysia. Motor matik ini diluncurkan dengan versi 2023.

Honda Vario 160 ini tentunya tidak jauh berbeda dengan yang dijual di Indonesia. Meski demikian, untuk versi Malaysia memiliki sedikit perbedaan di beberapa sektor. 

BACA JUGA:Dibanderol Rp 70 Jutaan, Vespa Batik Meluncur di Pabrik Piaggio Group Cikarang

BACA JUGA:Dibuat Khusus Ala Motor Kargo, Aidea AA-Wiz Cocok untuk Kurir Paket

Hal itu bisa dilihat dari desainnya. Honda Vario 160 di Malaysia memiliki body yang cukup besar dan gaya desain yang agresif dan tajam.

Mengutip Paultan.org, pada area depannya motor ini mengadopsi dual LED headlamp berdesain futuristik disertai dengan lampu sein berbentuk minimalis. 

BACA JUGA:Rayakan Hari Jadi Kelima, GCN Cikarang Akrabkan Kebersamaan

BACA JUGA:Dibuka Hari Ini, Tiket GIIAS Semarang 2022 Cuma Rp 20 Ribuan

Sedangkan perbedaan dapat ditemui pada sistem pengereman yang mengadopsi model discbrake biasa, mengingat Vario 160 Indonesia memakai wavy discbrake. 

Tak hanya itu, untuk versi Malaysia menggunakan tambahan mata kucing pada spakbor depan dan belakang, mengingat fitur tersebut merupakan hal wajib di Malaysia.

BACA JUGA:Mantap, Piaggio Group Resmikan Pabrik Terbaru di Indonesia

BACA JUGA:Ternyata Murah Banget, Ini Harga Motor Listrik Volta 401 November 2022

Pada sektor mesin, New Honda Vario 1690 menggunakan mesin yang sama seperti di Tanah Air.  Matik satu ini dibekali mesin eSP+ 4 stroke 4 valve SOHC single silinder berkubikasi 156cc dengan sistem pendinginan cairan.

Berkat mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 15.4 PS di 8.500 Rpm dan torsi maksimal di angka 13.8 Nm di 7000 Rpm. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: paultan.org