Naik Motor, Kepala BNPB Salurkan Logistik ke Warga Terdampak Gempa Cianjur

Naik Motor, Kepala BNPB Salurkan Logistik ke Warga Terdampak Gempa Cianjur

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus mengupayakan penanganan bencana gempa Cianjur, Jawa Barat.

Seperti pada Sabtu (26/11/2022), Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto langsung turun untuk menyalurkan logistik bagi warga terdampak gempa Cianjur.

Menariknya, dalam penyaluran logistik tersebut Letjen Suharyanto bersama Tim BNPB menggunakan sepeda motor.

Suharyanto dalam keterangan resminya yang dikutip dari akun Instagram @bnpb_indonesia, Minggu (27/11), menyampaikan dirinya menggunakan motor untuk menemui warga di wilayah yang sulit terjangkau.

BACA JUGA:Agar Aman dari Pelanggaran Lalu Lintas, Simak Tips Modifikasi Motor Berikut Ini...

Adapun titik lokasi yang didatangi yakni Desa Serapad, Desa Gasol, dan Desa Mangunkarta yang berada di wilayah Kecamatan Cugenang.

Bantuan logistik yang diberikan berupa paket sembako untuk 3-5 hari, paket kebersihan keluarga, selimut dan matras untuk tidur.

Suharyanto juga sempat berdialog dengan warga di daerah yang didatangi. Ia menyampaikan jika rumah warga yang rusak akan diberikan bantuan perbaikan dari pemerintah.

BACA JUGA:Bersenjata Airsoft Gun, Polisi Gadungan Rampas Sepeda Motor Warga

Dikatakannya, rumah warga yang rusak akan diganti sesuai ketentuan. Begitu pula dengan tenda-tenda di lokasi pengungsian yang dinilai tidak layak, juga akan diganti.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: