Bagnaia Cedera Engkel Kaki Kanan, Berharap Bisa Balap di GP Mugello

Bagnaia Cedera Engkel Kaki Kanan, Berharap Bisa Balap di GP Mugello

Francesco Bagnaia-motogp-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Juara Dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia dikabarkan mengalami patah pergelangan kaki. Meskipun begitu kemungkinan besar tidak akan membuatnya absen dari MotoGP Italia pada 11 Juni 2023 mendatang.

Cedera tersebut didapat Francesco Bagnaia akibat insiden dengan Maverick Vinales saat keduanya tersingkir dari MotoGP Prancis di Le Mans.

BACA JUGA:Sambut Bulan Ramadhan, Roster Supermoto Gelar Kopdar Gabungan Silahturahmi

"Karena Bagnaia masih merasakan sakit di pergelangan kaki kanannya, setelah kecelakaan hari Minggu lalu di Prancis, dia menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Misano, yang menemukan patah tulang talus sebagian kecil," tulis keterangan Ducati.

"Cedera ringan ini tidak akan menghalangi partisipasinya di GP Italia berikutnya,” tambahnya.

MotoGP kembali untuk putaran keenam akan berlangsung di Mugello pada 11 Juni 2023, dan Bagnaia akan menuju akhir pekan sebagai pemenang balapan bertahan.

BACA JUGA:Debut CryptoDATA RNF MotoGP Bersama Aprilia di Mulai Musim Ini

Pembalap pabrikan Ducati saat ini juga memimpin klasemen MotoGP dengan torehan 94 poin, hanya unggul satu poin dari Marco Bezzecchi.

Jika Bagnaia datang ke Mugello masih merawat cederanya, pembalap Mooney VR46 dapat memanfaatkan peluangnya untuk merebut kembali keunggulan kejuaraan.

BACA JUGA:Muhammad Nazeem, Pembalap Andalan Fika Motor di Kejurnas Grasstrack 2023

Cedera Bagnaia merupakan pukulan lain bagi Ducati saat Enea Bastianini belum membalap di Grand Prix tahun ini karena cedera tulang belikat dari insiden Sprint Race Portimao.

Sumber: