Biar Gak Ada Lagi Korban, Aleix Espargaro Mohon Rivalnya 'Santai' Pas Balapan

Biar Gak Ada Lagi Korban, Aleix Espargaro Mohon Rivalnya 'Santai' Pas Balapan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menanggapi serentetan kecelakaan pada Seri perdana MotoGP 2023 di Portugal pekan kemarin 26 Maret 2023, Aleix Espargaro berharap para rivalnya agak lebih ‘santai’ saat bertarung di trek.

Selain Pol Espargaro yang kecelakaan pada hari Jumat di sesi Free Practice, imbas kecelakaan di GP Portugal kemarin, Marc Marquez, Enea Bastianini, dan Pol Espargaro diharuskan absen pada Seri kedua MotoGP Argentina akhir pekan ini karena mengalami cedera cukup serius.

BACA JUGA:7 Cara Cegah Gugup Bagi Pengendara Pemula di Jalan Raya

Selain itu, format baru, yang menandai debut Sprint Race hari Sabtu pada setiap putaran, dianggap telah meningkatkan risiko bagi pembalap.

Hal ini membuat Aleix Espargaro dari Aprilia khawatir, dan ia memohon kepada para rivalnya untuk lebih santai dan meminimalisir risiko kecelakaan.

“Kami memiliki banyak pebalap di rumah sakit. Kita tidak bisa terus seperti ini, ini bukan tentang Race Direction atau media. Ini tentang kita, para pembalap,” ujar Aleix Esparagoro dikutip dari laman crash.net.

BACA JUGA:Irwan Ardiansyah Meninggal Dunia, Ini Perjalanan Singkat Karir Legenda Balap Indonesia

“Di lap terakhir Anda bisa agresif, menyentuh [pebalap] lain, tidak apa-apa. Tapi ayolah, ini balapan pertama dan kami memiliki empat pembalap di rumah sakit!" tambahnya.

Aleix juga berharap bahwa Marquez harus menerima setidaknya larangan satu balapan karena kesalahannya yang menyebabkan tabrakan dengan Miguel Oliveira.

BACA JUGA:Decky Al Raih Podium 3 di Seri Pertama TVS Asia One Make Championship 2023

Marquez akhirnya dihukum penalti lap panjang ganda di Argentina akhir pekan depan, yang sekarang tidak relevan karena dia akan melewatkan balapan setelah menjalani operasi pada cedera tangan yang didapat saat insiden tersebut. 

Beruntung Miguel Oliveira kondisinya cukup baik, hanya mengalami masalah kaki ringan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: