Raih Podium 3 di GP Portugal, Aleix Espargaro: Ini Poin Berharga Untuk Kejuaraan

Raih Podium 3 di GP Portugal, Aleix Espargaro: Ini Poin Berharga Untuk Kejuaraan


Aleix Espargaro|motogp|

PORTUGAL, MOTOREXPERTZ.COMAleix Espargaro kembali berhasil meraih podium di MotoGP 2022. Pembalap Aprilia Racing ini meraih podium ke tiga pada GP PORTUGAL yang berlangsung di sirkuit Portimao, Minggu 24 April 2022.

Setelah hasil kualifikasi fantastis yang dicatatkan Aleix di hari Sabtu 23 April 2022, dia coba memanfaatkan sesi kering pertama untuk menegaskan kembali performanya bersama RS-GP yang dikendarainya. 

BACA JUGA:Jack Miller Menyesal Bikin Joan Mir Terjatuh, Langsung Minta Maaf

BACA JUGA:Jadi Pemenang di GP Portugal, Quartararo Ungkap Terkejut dengan Kecepatan Yamaha

Sinergi antara Aleix dan Aprilia kian berkembang dan dengan mendapatkan kondisi trek yang tepat, cukup untuk membuktikan hal tersebut. 

Meski demikian, Aleix dengan terampil membawa hasil yang baik hari ini, juga berkat sesi lintasan basah di sesi free practice ketiga (FP3) pagi sebelumnya, yang mana Aleix berhasil mengamankan posisi sepuluh besar dan langsung membawanya ke sesi kualifikasi yang menentukan. 

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi MotoGP 2022, Portugal: Johann Zarco Start Paling Depan di Sirkuit Portimao

BACA JUGA:Keren, Dominasi Sejak Latihan Bebas, Mario Aji Start Posisi 2 di Kelas Moto3, Portugal 2022

"Saya sangat puas karena semua kondisi ini selalu terasa berat bagi saya, dan saya bahkan merasa sedikit khawatir dengan seluruh kecelakaan yang kami lihat, khususnya memikirkan bahwa kita baru sampai di balapan kelima pada musim kali ini,” ujar Aleix Espargaro.

“Jadi, saya pergi ke lintasan balap dengan tenang, berharap melihat langsung di beberapa menit pertama untuk mengetahui kondisi trek dan langsung melaju,” tambahnya.

+++++


Aleix Espargaro|motogp|

“Saya tahu jika kami mencapai trek kami di Eropa, saya akan lebih kompetitif lagi. Saya tidak mengatakan bahwa saya akan cukup cepat di mana-mana dan berjuang untuk menang setiap hari Minggu, terutama karena Fabio sangat cepat hari ini, terutama di bagian pertama balapan,” jelasnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: